Minggu , 19 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Dharmasraya Hadirkan Perizinan Online dan Eco Office
Bupati Sutan Riska bersama Wagub Nasrul Abit (foto Eko - Spirit Sumbar)
Bupati Sutan Riska bersama Wagub Nasrul Abit (foto Eko - Spirit Sumbar)

Dharmasraya Hadirkan Perizinan Online dan Eco Office

Print Friendly, PDF & Email

Dharmasraya yang pertama kali Launching Perizinan Online dan Percontohan Kantor Ramah Lingkungan (Eco Office) oleh Kantor Badan Lingkungan Hidup kabupaten Dharmasraya, di halaman Kantor BLH Dharmasraya Rabu (20/7 2016).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, unsur muspida dan kelapa dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Menurut kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Dharmasraya, dr.Ramadhan, launching perizinan dan percontohan Kantor Ramah Lingkungan, (eco office) yang pertama kali, bertujuan memberikan pelayanan perizinan secara online. Nantinya warga atau kelompok usaha yang akan membuat izin secara online dan akan mudah terhubung dengan kantor BLH kabupaten Dharmasraya.

Bukan itu saja, dalam waktu dekat akan di bangun bank sampah, kemudian kantin ramah lingkungan. Dibeberapa tempat di daerah kabupaten Dharmasraya, lingkungan sudah banyak yang rusak.Di antaranya, kerusakan akibat Ilegal Mining dan hutan yang sudah rusak oleh ilegal logging. “Untuk kedepannya lingkungan sekitar kita harus dijaga, semoga ekosistem terpelihara,” ujarnya.

Di tempat yang sama Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam pidatonya mengatakan lingkungan semakin rusak dan semuah harus membantu lingkungan akan tetap eksis. Dalam acara lingkungan nasional yang dilaksanakan daerah Siak Riau, Kabupaten Dharmasraya mendapatkan penghargaan tingkat nasional dalam lingkungan hidup.

“Saya sangat bangga terhadap BLH kabupaten Dharmasraya, yang telah memberikan terbaik untuk Dharmasraya. Maka dari itu kita berharap untuk melestarikan lingkungan menjadikan manfaat untuk kita bersama,” tegas bupati Dharmasraya.

EKO

Cover The Public (terbit tiap Senin)
Cover The Public (terbit tiap Senin)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...