Minggu , 26 September 2021
Depan - DPD RI - Demi Pengembangan Wisata, Dharmasraya Siap Suksesan TdS
Louncing Tds
Louncing Tds

Demi Pengembangan Wisata, Dharmasraya Siap Suksesan TdS

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Kabupaten Dharmasraya akan ikut ambil bagian pada kegiatan iven yang bergengsi dalam balapan sepeda Tour de Singkarak

Menteri Pariwisata Arief Yahya,Tawaran menarik   untuk membangun pariwisata di Sumbar. Salah satunya, Ia menawarkan 1000 unit homestay untuk dikembangkan di Sumatera Barat. Kabupaten Dharmasraya, menurut Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, tertarik dengan tawaran tersebut. Pembangunan kepariwisataan termasuk pembangunan homestay yang digunakan untuk mendukung wisata sejarah di Dharmasraya.

Ketika memberi sambutan pada acara Launching Tour de Singkarak, Senin 25 Juli 2016 di Jakarta Menteri Arief Yahya menyatakan akan mendukung pengembangan pariwisata Sumbar. Salah satu di antaranya membangun 1000 homestay di Sumatera Barat.

Polanya dengan menggandeng perbankan untuk penyandang dana. Pengembang akan membangun homstay seharga Rp 150 juta dan masyarakat bisa mengkredit dengan uang muka 1 persen, jangka kredit 20 tahun dan bunga kredit 5 persen. Ada dua bank yang sudah menyatakan kesanggupan sebagai penyandang dana, yaitu BNI 46 dan Bank Tabungan Negara.

Saat jamuan makan malam dengan wartawan Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengaku tertarik untuk membangun kawasan wisata sejarah dengan didukung pembangunan  homestay dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata Dharmasraya.

“Nanti kita undang pak menteri (Pariwisata) Ke Dharmasraya. Kita sejalankan dengan kunjungan Pak Presiden,” katanya.

Yang pasti, Pemkab Dharmasraya akan menyatakan komitmen untuk mengembangkan pariwisata di hadapan pak menteri. Setelah itu Pemkab akan meminta agar Menteri Pariwisata mendukung pembiayaan pengembangan wisata, minimal membangun homestay di Dharmasraya.

EKO

Cover Edisi 18 Tahun III/5-11 April 2016
Cover Edisi 18 Tahun III/5-11 April 2016

 

 

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...