Sabtu , 25 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Darul Siska Salurkan Bantuan Pangan Tambahan pada Relawan Covid-19
Darul Siska menyerahkan bantuan pada relawan Covid-19
Darul Siska menyerahkan bantuan pada relawan Covid-19

Darul Siska Salurkan Bantuan Pangan Tambahan pada Relawan Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

Masyarakat tetap harus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker jika berada diluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan seperti pesta dan lain-lain.

Kepada puluhan para relawan COVID-19, non ASN yang hadir, Darul Siska berpesan agar para relawan dapat menjadi pelopor dan teladan dalam penerapan protokol kesehatan. Dia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas).

“Tingkatkan imunitas dengan 3 cara, yaitu makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan olah raga yang teratur. Juga, membantu pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam menyosialisasikan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna menekan penularan Covid-19 di Sumatera Barat,” ujarnya.



Sementara Yunismar Usman, Kasubag TU Subdit Penanggulangan Masalah Gizi Kementerian Kesehatan RI yang dimintai keterangannya menjelaskan, Kementerian Kesehatan sangat berterima kasih atas bantuan relawan COVID-19 non ASN di Sumatera Barat yang telah bekerja bersama pemerintah dalam melawan penularan COVID-19.

Upaya itu sebagai salah satu bentuk perhatian kementerian Kesehatan melalui Subdit Penanggulangan Gizi bersama kemitraan Komisi IX DPR RI menyalurkan Bantuan Pangan Tambahan yang diharapkan mampu melengkapi gizi para relawan COVID-19 sehingga mampu menjaga imunitas tubuh.

Wahyu Iramana Putra, mewakili para relawan menyambut positif atas pemberian Bantuan Pangan Tambahan yang diberikan Kementerian kesehatan dan Komisi IX DPR RI kepada Relawan COVID-19 non ASN di Sumatera Barat dan khususnya Kota Padang.

Bantuan ini, tambahnya tentu sangat berharga karena ini membuktikan bahwa pemerintah hadir memberikan perhatian kepada kelompok masyarakat yang ikut berperan dalam perang melawan pandemi COVID-19.(rls)

<<< Sebelumnnya

>>> Selengkapnya

Tip & Trik

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...