Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Darul Siska Rangkul KSB Mitra Utama, Serahkan Bantuan pada Korban Banjir
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Darul Siska menyerahkan bantuan pada korban banjir di Banuaran, Kota Padang
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Darul Siska menyerahkan bantuan pada korban banjir di Banuaran, Kota Padang

Darul Siska Rangkul KSB Mitra Utama, Serahkan Bantuan pada Korban Banjir

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Drs. H. Darul Siska merangkul Kelompok Siaga Bencana (KSB) Mitra Utama Banuaran untuk membantuk korban banjir di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Ahad, 4 Oktober 2020.

Darul Siska menyerahkan bantuan 200 paket pada masyarakat korban banjir dari hasil pendataan yang dilakukan KSB Mitra Utama Kelurahan Banuaran Nan XX .

Darul Siska menyerahkan bantuan secara langsung sambil menyapa warga RT 02 RW 03 Kelurahan Banuaran Nan XX. Dia mengaku sangat prihatin dengan nasib warga yang tinggal di bantara Batang Harau tersebut.

“Banjir terjadi lantaran kondisi sungai semakin sempit oleh tanah dan tumbuhan. Kita berharap dilakukan normalisasi Pemerintah daerah. Juga, Pemerintah daerah mengajukan ke provinsi dan pusat, agar masyarakat terbebas dari banjir ,” ujar Darul Siska disela sela penyerahan bantuan pada warga.



Menariknya, setiap memberikan bantuan, Darul Siska selalu mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Malahan, sebelum menyerahkan paket, terlebih dulu Anggota Komisi IX DPR RI ini selalu menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan sambil menyerahkan masker.

Usai menyerahkan bantuan di RT 02 RW 3, Rombongan Darul Siska mengunjungi Sekretariat KSB Mitra Utama sekaligus mendirikan Shalat Dzuhur secara berjamaah di Masjid Al Quwait Banuaran.

Dihadapan Anggota KSB dan  jamaah masjid, Darul Siska kembali menekankan pentingnya menjaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuh. “Menjaga kesehatan itu itu sangat penting. Pakailah masker agar terhindar dari penyakit. Dengan menerapkan protokol kesehatan, berarti kita telah menyelamatkan diri dan keluarga dari Covid-19,” ujarnya.

Darul Siska mengapresiasi langkah KSB yang tidak hanya fokus pada bencana fisik tapi juga bencana yang lebih penting, yakni akhlak generasi muda. Salut dengan KSB Mitra Utama yang menggelar  program tahfidz yang berkolaborasi dengan pengurus Masjid Al Quwait. “Tak perlu tes masuk UI, Unand, UGM dan perguruan tinggi ternama, jika anak sudah hafidz. Mereka bisa memilih perguruan tinggi yang diinginkan,” ujarnya.

Sementara Ketua Kelompok Siaga Bencana (KSB) Mitra Utama Banuaran, Saribulih mengucapkan terimakasih yang telah membantu masyarakat Banuaran. Menurutnya, bantuan yang disalurkan Darul Siska menjadi sitawa sidingin dan sangat bermanfaat di tengah kondisi ekonomi yang makin terpuruk. Kondisi makin diperparah oleh bencana banjir yang menerpa warga.

Pada kesempatan tersebut dia juga berharap ada solusi terhadap banjir yang sering meredam Perum Mitra Utama 2 Banuaran. “Perumahan Mitra Utama merupakan muara aliran air dari pasar pagi, Parak Laweh. Tragisnya, air menjadi terhalang oleh saluran yang melewati rel kereta api. Kami perlu pemikiran dan jalan keluar agar terbebas dari banjir,” ujar Saribulih yang juga Ketua Masjid Al Quwait dan Ketua RT 04 RW 11 Banuaran ini.

Pada kesempatan tersebut Darul Siska juga menyerahkan bantuan secara simbolis pada Ketua RW 11, Drs. H. Hudi Sutomo dan Guru Tahfidz, Reni Andrianti. (Zetri)

Tip & Trik

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...