Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Darizal Basir Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Pandemi

Darizal Basir Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Pandemi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H. Darizal Basir menyalurkan bantuak sebanyak total delapan ribuan paket kebutuhan pokok untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut didistribusikan secara bertahap selama masa pandemi Covid-19. Pada masa istirahat bersidang (reses) masa persidangan kelima tahun 2020/ 2021, kembali disalurkan sebanyak 1.800 paket.

“Kami menyadari, kondisi warga saat ini sangat sulit karena terdampak pandemi Covid-19. Terlebih ketika diberlakukan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” kata Darizal Basir, Rabu (4/8/2021).

Baca :

Isi Masa Reses, Darizal Basir Sebar 8 Ribu Paket Sembako

Terdampak Pandemi, Darizal Basir Bantu UMKM dan Beri Pelajar Beasiswa

Darizal Basir : Wartawan Profesi Juga Merasakan Dampak Ekonomi

Politisi Demokrat itu menjelaskan, pengaruh Covid-19 terhadap ekonomi masyarakat sangat luar biasa. Kemudian, pemerintah juga berupaya semaksimal mungkin menekan penyebaran melalui beberapa kebijakan, salah satunya adalah PPKM.

“Saat ini PPKM level 4 kembali diperpanjang, yang pastinya menambah dampak ekonomi kepada masyarakat, namun semua risiko itu harus diambil demi menyelamatkan rakyat dari penyebaran Covid-19 lebih luas,” ujarnya.

Anggota Fraksi Demokrat DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat 1 ini menambahkan, apresiasi terhadap pemerintah yang telah menyalurkan berbagai bantuan sosial. Dia berharap bantuan dapat disalurkan tepat sasaran dan merata sehingga dapat meringankan beban ekonomi yang saat ini dialami masyarakat.

Dia menambahkan, selama masa pandemi Covid-19 dia juga ikut memberikan bantuan. Total delapan ribuan paket telah disiapkan, dengan nilai sekitar Rp1 miliar. Hal itu sebagai bentuk komitmennya membantu masyarakat.

“Saya sebagai anggota legislatif juga turut peduli dengan kondisi ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid 19 yaitu dalam bentuk penyaluran bantuan sembako,” katanya.

Disebutkan, bantuan sembako yang disalurkan pada masyarakat terdampak Covid 19 itu merupakan amanah dan sejalan dengan kebijakan partai dengan motto “Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat”.

“Ya, apa yang kita lakukan dalam masa Pandemi Covid-19 ini adalah amanah, dan sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam rangka gerakan nasional peduli berbagi,” ucapnya.

Disebutkan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 sejauh ini masih terjadi. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian semua pihak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan kondisi kesehatan dan ekonomi masyarakat kembali pulih. Saya juga meminta semua pihak agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19,” ajaknya.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...