Depan - Berita Pilihan - Curi HP, Warga Gunung Medan Diciduk Polisi
Pelaku tindak pidana pencurian
Pelaku tindak pidana pencurian

Curi HP, Warga Gunung Medan Diciduk Polisi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Anggota Unit Opsnal Polres Dharmasraya ciduk seorang pemuda pada senin (3/5/2021)

Penangkapan terhadap pelaku, lantaran diduga melakukan tindak Pidana Pencurian di Wilayah Hukum (wilkum) Polres Dharmasraya. Pelaku dan barang bukti saat ini diamankan dan penyelidikan oleh unit Reskim Polres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K., melaui Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto, S.H melalui WhatsApp pada Selasa (4/5/2021) membenarkan penangkapan tersebut.

“Anggota kami Unit Opsnal Polres Dharmasraya,dalam kegiatannya telah mengamankan seorang pelaku pencurian,berdasarkan laporan masyarakat – LP / B / 77 / V / 2021 /SPKT / Polres Dharmasraya / Polda Sumbar, ” ujarnya.

Dia jelaskan, pelaku tersebut berinisial YI umur 38 tahun alamat Jorong Sembarang Mimpi, Nagari Gunung Medan, Kabupaten Dhramasraya.

Kronologis kejadian penangkapan tersebut. Pada hari Senin tanggal 3 Mei 2021 sekira jam 15.45 wib ketika korban sedang di toko / duduk di meja kasir. Datang pelaku akan membeli kasur dan korban menghampiri pelaku dan meninggalkan Hp nya di meja kasir.

“Ketika korban hendak mengambil hp, namun sudah tidak ada lagi di meja kasir. Korban berusaha mencari, namun hp tersebut tidak di ketemukan. atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan Rp 2.700.000.- dan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Dharmasraya, ” ujarnya.

Tip & Trik

loading…



Mendapat laporan tersebut anggota Opsnal Polres Dharmasraya melakukan penyelidikan dan pada hari senin tgl 3 mei 2021 sekira jam 21.30 wib pelaku dapat diamankan di Perumahan Lawai, Gunung Medan.

Barang bukti yang diamankan, satu unit Hp merk Oppo seri A5s warna merah, satu unit sepeda motor merk vario nopol BA 2927 VD yang di gunakan oleh pelaku

Untuk sementara tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Dharmasraya guna proses hukum lebih lanjut ucap Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto, S.H (eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Heranof : Koperasi JPS Miliki Potensi Besar

SPIRITSUMBAR.com, Padang -J aringan Pemred Sumbar (JPS)a dakan buka puasa bersama untuk memperkuat silaturahmi di ...