Depan - Berita Pilihan - Curi Handphone, Kakek Ditangkap Polisi

Curi Handphone, Kakek Ditangkap Polisi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang Panjang – Seorang kakek berumur 52 tahun yang diketahui bekerja sebagai sopir angkutan diamankan jajaran Reskrim Polres Padang Panjang Kamis 29 April 2020 sekira pukul 23.40 Wib.

“Seorang kakek paruh baya berhasil diamankan satreskrim Polres Padang Panjang karena diduga pelaku melakukan pencurian satu unit handphone milik salah seorang warga” Sebut Kasat Reskrim Iptu Ferlyanto Pratama Marasin pada awak media.

Ia menceritakan, kronologis penangkapan kakek paruh baya tersebut oleh satreskrim polres Padang Panjang menerima laporan salah seorang warga yang kehilangan handphone pada tanggal 24 april 2021 sekira pukul 08.30 Wib bertempat di dalam warung jalan Ahmad Yani RT 012 Kelurahan Ekor Lubuk Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang.

Selanjutnya dari perkembangan informasi yang diperoleh dilapangan nomor Handphone yang hilang tersebut saat dihubungi korban mengaku aktif,  jajaran satreskrim res Padang Panjang melakukan patroli cegah kriminal

Kemudian kami pun melakukan penjejakan lalu memancing keberadaan posisi  handphone tersebut dan alhasil kami menemukan seorang sopir angkot paruh baya sedang parkir di daerah Bukit Surungan dan ternyata hp yang dikuasainya sama dengan ciri – ciri hp yang hilang di daerah  jalan Ahmad Yani RT 012 Kelurahan Ekor Lubuk Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang.

Saat dilakukan penangkapan pelaku yang diduga melakukan pencurian Handphone tersebut diketahui identitas nya berinisial AAP pgl ADEK, laki-laki, Peninjauan 17 Agustus 1968, 52 tahun beralamat di Kelurahan Peninjauan Kecamatan C Koto.

Berdasarkan bukti yang cukup diduga kuat melakukan pencurian HP yang diketahui terjadi pada hari Sabtu 24 april 2021 sekira pukul 08.30 Wib didalam warung jalan Ahmad Yani RT 012 Kelurahan Ekor Lubuk Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang, pelaku sebagaimana dimaksud pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun.

Ia menambahkan dari hasil pengembangan dirumah tersangka juga didapatkan banyak handpone lainnya yang diperoleh dengan cara perbuatan yang sama. Namun, saat diinterogasi tempat kejadian perkara (TKP) nya berada diluar wilayah hukum Polres Padang Panjang. Tersangka juga pernah di jatuhkan hukuman penjara pada tahun 2018 dengan kejahatan yang sama.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Padang Panjang guna mempertanggung jawabkan perbuatanya,” sebut Kasat Reskrim Ipru Ferlyanto P Marasin mengakhiri pembicaraanya.(Buyung)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Heranof : Koperasi JPS Miliki Potensi Besar

SPIRITSUMBAR.com, Padang -J aringan Pemred Sumbar (JPS)a dakan buka puasa bersama untuk memperkuat silaturahmi di ...