Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Cubadak Dianugrahi Sebagai Nagari Maju
Dr.Asrizallis,SSos,M.Pd.I, MH, MM, M.Sn, M.Si, M.Sos.--
Dr.Asrizallis,SSos,M.Pd.I, MH, MM, M.Sn, M.Si, M.Sos.--

Cubadak Dianugrahi Sebagai Nagari Maju

Print Friendly, PDF & Email

Karena begitu banyak gelar magister, plus S1 Ilmu Pemerintahan dari STISipol Agus Salim Bukittinggi, penulisan lengkap nama Asrizallis adalah Dr.Asrizallis,SSos,M.Pd.I, MH, MM, M.Sn, M.Si, M.Sos . Bisa jadi, inilah figur dengan gelar akademik terbanyak di tanah air. Luar biasa, langka, memang.

Lalu, bagaimana pula kinerjanya sebagai Wali Nagari di Cubadak, Kecamatan V Kaum, Kabupaten Tanah Datar yang diembannya sejak sekitar 5 tahun ini? Pertanyaan itu dijawab Zen dengan menuliskan sederetan hasil pembangunan fisik dan nonfisik, dan sederetan prestasi yang diraih di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Pembangunan yang sudah terwujud di Cubadak antara lain seperti pembangunan jalan tani/ladang sepanjang kurang-lebih 5 KM untuk akses ekonomi rakyat; perbaikan embung dan sumber air; perbaikan pasar nagari; perbaikan miniatur ka’bah tempat manasik haji dan umrah.

Berikut, perbaikan sarana pendidikan TK dan PAUD; perbaikan Mushola dan Posyandu; pembuatan Medan nan bapaneh Sanggar seni Duo Limbago; menggerakan ekonomi melalui Bumnag (Badan Usaha Milik Nagari) Sakato; perbaikan irigasi primer, sekunder dan tersier sepanjang kurang-lebih 1 KM.

Sedangkan sederetan prestasi yang diraih sebagai hasil lain dari wujud pembangunan tadi, antara lain Asrizallis terpilih sebagai Wali Nagari terbaik di Sumbar; Cubadak meraih Nagari berprestasi Nomor-2 di Sumbar, Cubadak meraih Nagari berprestasi No.3 di Sumbar untuk pelestarian nilai adat dan budaya.

Terus, Cubadak dianugrahi sebagai Nagari maju dan belakangan naik jadi Nagari mandiri; Cubadak meraih pengelolaan keuangan terbaik di Sumbar. Sedang di tingkat Kabupaten Tanah Datar sendiri, salah satu prestasi adalah Cubadak merai penghargaan sebagai Nagari yang tageh dan tangguh ketahanan pangan.

Belakangan, di tengah kesibukan sebagai Wali Nagari di Cubadak dan kuliah S3 di UIN-IB Padang yang telah berbuah Doktor, Asrizallis, ayah 4 orang anak dan suami dari Rochayati,SSos,MM (Kabid Pemsosbud Bappeda Padang Panjang ini) juga dosen di STAI-IB (Sekolah Tinggi Agama Islam – Imam Bonjol) Padang Panjang dan PT lain pada Sabtu-Minggu.

Selanjutnya >>> Asrizallis, Mantan Aktivitis Pemburu Gelar Akademik

  ➋  

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...