Beranda - Berita Pilihan - Covid-19, Sembako Nevi Zuairina Mengalir Jauh ke Sumbar 1
Nevi Zuairina
Nevi Zuairina

Covid-19, Sembako Nevi Zuairina Mengalir Jauh ke Sumbar 1

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Anggota DPR RI Nevi Zuairina terus melanjutkan aksinya untuk membantu mengurangi dampak ekonomi dari adanya pandemi virus Corona (Covid-19) terhadap masyarakat Sumatera Barat.

Nevi Zuairina menyediakan ribuan paket sembako, nasi kotak hingga sarung tangan untuk rakyat. Ia juga memberikan bantuan sarung tangan kepada rumah sakit- rumah sakit yang saat ini kekurangan instrumen pendukung alat pelindung diri.

“Setelah pekan lalu saya bekerjasama dengan Lembaga Sosial resmi milik Pemprov Sumbar, kini saya lanjutkan dengan anggaran sendiri menyalurkan ribuan paket sembako termasuk beras. Selain sembako, tim kami menyebar juga pada saat momen Jumat berkah, menyebar nasi kotak siap santap untuk masyarakat yang memang membutuhkan,” jelas Nevi dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (17/4/2020).


Artikel Lainnya

loading…


Anggota Komisi VI DPR RI ini konsisten dengan aksinya yang sudah dimulai sejak awal mewabahnya Covid-19 di tanah air kepada masyarakat akibat mulai terganggunya perekonomian keluarga yang berawal terganggunya pekerjaan sebagian besar masyarakat menengah ke bawah.

“Pekan ini target saya 1.000 paket. Hingga saat ini, sudah tersebar 4.000 paket sembako telah tuntas kami sebarkan ke masyarakat,” terang Nevi.

Politisi PKS ini sangat prihatin dari hasil observasinya di lapangan, pandemi Covid-19 telah membawa dampak ekonomi terhadap masyarakat Sumbar khususnya dan Indonesia umumnya. Sungguh berat beban yang harus ditanggung mereka saat ini. Bahkan warga yang sebelumnya hampir miskin jatuh ke dalam kelompok miskin saat ini. PHK terjadi dimana-mana menjadi fenomena yang tidak dapat terbendung lagi.

Menurutnya, banyak masyarakat yang sebenarnya sudah masuk pada kategori sangat membutuhkan, tetapi tidak terdata terutama oleh dinas sosial baik provinsi maupun kabupaten/kota. Keadaan ini, menurut legislator dapil Sumatera Barat II itu, memerlukan validasi yang akurat, sehingga program Pemerintah dari refocusing anggaran kegiatan berbagai kementerian dapat efektif menyentuh masyarakat yang membutuhkan.

Menariknya, bantuan yang disalurkan Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumbar 2 ini mengalir sampai jauh. Dalam laman media sosial, salah seorang Anggota DPRD Pesisir Selatan juga menyalurkan bantuan dari Anggota DPR RI Fraksi ini di PKS ke Balai Selasa.

Dari pantauan Sprit Sumbar, sampai saat ini, baru Nevi Zuairina dari DPR RI yang memberikan bantuan sembako  merata ke seluruh Sumbar. ” Yang lain masih sibuk dengan penyemprotan dan bagi bagi maskes dan masih ada yang tertidur. Sementara Ibu Dewan telah memikirkan kebutuhan pokok masyarakat,” Heri sambil bercanda (Salih/rel)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Berbagai perusahaan yang telah melakukan aksi CSR untuk membantu pemerintah dan masyarakat akan dampak virus corona

100 Perusahaan Raih Indonesia Top CSR of The Year 2020

Spiritsumbar.com, Jakarta – Pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona di Indonesia berdampak ...