Depan - Berita Pilihan - Coffee Morning Humas Polres Padang Panjang dan Wartawan Berlangsung Akrab

Coffee Morning Humas Polres Padang Panjang dan Wartawan Berlangsung Akrab

Print Friendly, PDF & Email

Padang Panjang, Spiritsumbar.com,- Untuk kali pertama  Kasubbag Humas  Polres Padang Panjang , Iptu Afridal, menggelar coffee morning dengan belasan wartawan  di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Acara  santai yang penuh keakraban itu  berlangsung di  Kafe Om Bento, di kawasan Guguk Malintang Padang Panjang Timur,  22/06.

Afridal yang dimutasi dari Kapolsek Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar ke Polres Padang Panjang, April silam itu, menyebut bincang lepas yang dibingkai dalam coffee morning  itu bertujuan  meningkatkan silaturahmi dengan jurnalis, khususnya yang tergabung pada WAG Humas Polres Padang Panjang. Niat itu telah lama ada, namun  baru terwujud hari ini. Itu juga berkat dukungan atasannya Kasat Ops yang memberi izin keluar dari zoom meeting di kantor, ujar Afridal membuka cerita.

Di acara yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu, wartawan dipersilahkan menyampaikan saran dan masukan  terhadap Humas Polres Padang panjang yang  meliputi  4 wilayah hukum. Masing masing,  Kota Padang Panjang, X Koto, Batipuh,  dan Batipuh Selatan. Tiga wilayah terakhir merupakan  daerah hinterland Padang  Panjang.

Salah satu tanggapan disampaikan Alfian Yn, wartawan energic dari Topsumbar.co.id. Dia menyesalkan tidak adanya ekspose dari aparat terkait kasus pencabulan  terhadap murid  oleh mantan Kepsek SLTP Swasta di kota  itu. Sementara, media nasional telah memberitahukannya terlebih dahulu dengan narasumber yang jelas. Bahkan, tambah Alfian, wartawan luar daerah berkesempatan wawancara dengan terduga pelaku.

Selain itu juga ada masukan kepada Humas Polres Padang Panjang, agar memperkaya  bahan/data dalam press release. Misal, siapa saja  tamu yang datang, pesan dan  penekanan pejabat/ kapolres  dalam tiap kata sambutan  di acara seremonial dan lainnya.

Atas saran/masukan dan keluh kesah wartawan,  Iptu Afridal  menerimanya dengan baik.  Kalau ada kasus yang belum, atau telat mengeskposenya ke wartawan, tentu ada pertimbangan lainnya. Misalnya masih dalam pengembangan.

Tapi, tidak  tertutup kemungkinan  wartawan  langsung untuk menghubungi atasannya, misalnya Bapak/Buk Kasat, bahkan Bapak Kapolres, cuma tentu dengan mengikuti  prosedur yang berlaku, kata Afridal didampingi Kasubbag  Min Ops, Iptu Khairul Zaman. Dia juga  memuji betapa Kapolres Padang Panjang, AKBP Apri Wibowo, SIK, SH, itu sosok yang  terbuka, luar biasa baiknya. “Bapak Kapolres orangnya baik. Beliau memang tak banyak bicara, tapi kalau sudah ngomong, enak.” Ujar Afridal yang berdarah campuran Jawa Barat dan Minang. (yetti harni)

 

 

 

 

 

 

Profil Yetti Harni

mm

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...