Kamis , 23 September 2021
Depan - Covid19 - Ciptakan Sadar Hukum, Jaksa Sumbar Bikin Terobosan
Asintel Kajati Sumbar menyerahkan brosur tentang bahaya narkotika dan lainnya kepada Kadis DIkbud Tanah Datar (foto DJP)
Asintel Kajati Sumbar menyerahkan brosur tentang bahaya narkotika dan lainnya kepada Kadis DIkbud Tanah Datar (foto DJP)

Ciptakan Sadar Hukum, Jaksa Sumbar Bikin Terobosan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Batusangkar – Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat mempunyai program Jaksa Masuk Sekolah. Kehadiran para jaksa bertujuan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan aturan dan peraturan kepada siswa maupun kepala Sekolah dan guru.
Artikel Lainnya

loading…


Hal ini disampaikan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumbar Yuswadi dihadapan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Tanah Datar Abrar beserta jajaran, Kajari Batusangkar M. Fatria, Kepala Kesbangpol Irwan, Kabag Hukum Jasrinaldi, Kepsek dan OSIS SMP se Tanah Datar serta undangan lainnya, di aula SMPN 1 Batusangkar, Rabu (8/11/2017).

Yuswadi memaparkan, kegiatan jaksa masuk sekolah mensosialisasikan tentang bahaya narkotika, pornografi, perlindungan saksi dan korban serta beberapa peraturan lain. Ini ujarnya, bisa menjadi bekal dan pengetahuan untuk membentengi diri dari masalah hukum.

“Dengan jaksa masuk sekolah, mari kita kenali hukum untuk menjauh dari hukuman, karena ketika kita tahu hukum tentu tidak mau dihukum” katanya.

Asintel Kajati Sumbar menambahkan, program ini tidak hanya dilaksanakan di SMP N 1 Batusangkar saja. “Kalau bapak Kepsek yang hadir saat ini berminat untuk dilaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah ini dilaksanakan di sekolah masing-masing, silahkan hubungi kantor Kajari Batusangkar, Insya Allah kita siap” ujarnya.

Berikutnya>>> Sementara itu…

[ 1 ]   [ 2 ] Selanjutnya

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...