Sabtu , 25 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Cerdas Cermat Al Quran Berakhir, SD Andaleh Sabet Juara
Cerdas Cermat Al Quran di Lima Puluh Kota
Cerdas Cermat Al Quran di Lima Puluh Kota

Cerdas Cermat Al Quran Berakhir, SD Andaleh Sabet Juara

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Lima Puluh Kota – Sekolah Dasar (SD) Andaleh, Kecamatan Luak, berhasil tampil sebagai juara dalam ajang Cerdas Al-Qur’an tingkat sekolah dasar se Kabupaten Lima Puluh Kota. yang digelar PadangTV

SD Andaleh ini berhasil mengungguli dua tim lain yaitu SDIT Ar-Rahman Kecamatan Lareh Sago Halaban yang meraih Juara 2. Sedangkan,   SDN 03 Guguak VIII Koto  juara ke tiga, setelah dominan meraih poin pada babak rebutan.

Pada segmen rebutan ini, terlihat masing-masing tim menguasai setiap pertanyaan yang disampaikan juri akan tetapi kecepatan dan ketepatan dalam membunyikan sangat menentukan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten 50 kota Indrawati yang hadir langsung pada ajang grand final tersebut, tak henti-hentinya memberikan semangat kepada peserta.

Pada kesempatan tersebut Indrawati menekankan bahwa program Cerdas Al-Qur’an merupakan Iven yang sangat baik dalam menciptakan generasi yang cerdas dan Soleh.

“Menciptakan generasi yang cerdas Al-Qur’an adalah program unggulan dari bapak Bupati 50 Kota. Karena itu, kita sebagai instansi pendidikan sangat mendukung acara ini dan akan menjadi program unggulan kita di kabupaten 50 Kota” ungkap Indrawati

Lebih jauh Kadis Pendidikan ini menekankan bahwa program Cerdas Al-Qur’an yang digelar Padangtv bekerjasama dengan Dinas pendidikan Kabupaten 50 Kota mendapat dukungan yang maksimal dari Bupati 50 Kota.

Sementara itu Direktur Padangtv Rita Gusveniza juga mengapresiasi seluruh peserta yang ikut memeriahkan program Cerdas Qur’an tersebut. Menurutnya program tersebut merupakan gerakan besar Padangtv bersama Kabupaten 50 kota dalam membumikan dan syiar nya Al Qur’an di Kabupaten 50 kota dan Sumatera Barat.

“Terimakasih kepada Kapolda Sumbar, Bupati 50 Kota dan jajaran dinas pendidikan yang ikut mensuport terselenggaranya acara ini. Insyaallah program cerdas Al-Qur’an ini akan juga digelar di Kabupaten dan Kota lain di Sumatera barat,” terang Rita Gusveniza.

Selanjutnya : Persaingan Sengit di Grand final Cerdas Al Qur’an

 ➊   ➋

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...