Beranda - Covid19 - Cegah Penyebaran Corona, Akses Jalan Masuk Padang Ditutup
Hendri Septa
Hendri Septa

Cegah Penyebaran Corona, Akses Jalan Masuk Padang Ditutup

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Pemerintah Kota Padang terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau coronavirus diases 2019 (Covid-19)

Melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang akan melakukan penutupan beberapa ruas jalan di Kota Padang. Langkah awal dengan menutup akses jalan ke pusat Kota Padang. Baik, utara (dari batas Padang Pariaman), Selatan (dari batas Pesisir Selatan) dan Timur (dari batas Solok).

“Untuk pertama ruas jalan yang bakal kita tutup adalah jalan Adinegoro di perbatasan Padang Pariaman,” ungkap Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat memimpin rapat penanganan Covid-19 bersama Forkopimda Kota Padang, dikediaman resmi wali kota, Minggu (29/3/2020).



Wawako Hendri Septa menjelaskan, penutupan akses masuk ke pintu masuk Kota Padang itu akan dilakukan secepatnya. Sekarang sedang dikaji teknik dan sistematika penutupan oleh Dishub dan leading sektor terkait.

“Perlu pertimbangan dan kajian mendalam menutup jalan Adinegoro mengingat volume kendaraan masuk sangat banyak dari sana,” ungkap Wawako.

Pemerintah Kota Padang juga akan menutup jalur masuk lainnya seperti  jalan Sutan Syahrir Mata Air dan Jalan Raya Lubuk Begalung mengarah ke Universitas Putra Idonesia (UPI).

“Untuk pertama ini, penutupan jalan kita fokuskan di jalan Adinegoro dulu,” sebutnya.

Upaya ini dilakukan untuk mengurangi volume kendaraan yang masuk ke Kota Padang mengingat semakin hari jumlah masyarakat yang terjangkit Covid-19 semakin meningkat.

“Kalau kita lihat semakin hari jumlah PPT, ODP, PDP semakin meningkat. Maka, kita perlu upaya seperti ini untuk mencegah penularan Covid-19 ini,” pungkasnya.

Hadir mendampingi wakil wali kota, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Asisten Pemerintahan dan Administrasi Umum Edi Hasymi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis dan beberapa kepala perangkat daerah dilingkup Pemko Padang. (Salih /rel)



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Haul ke - 4, Husni Kamil Manik yang digelar GPII Sumbar

Husni Kamil Manik Terbilang Orang Beruntung

Sementara, Eka Vidya Putra mengisahkan perjalanan aktivis kemahasiswaan HKM. Dimulai dari momen jadi santri di ...