Beranda - Berita Pilihan - Cegah Covid-19, Kodim Pasaman Gandeng Diskes Pasbar

Cegah Covid-19, Kodim Pasaman Gandeng Diskes Pasbar

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan antisipasi kemungkinan adanya orang tanpa gejala (OTG), Kodim 0305 Pasaman bekerjasama dengan Dinkes Pasbar melaksanakan Rapid test kepada anggota Kodim 0305/Pasaman yang dilaksanakan di Makoramil 02 Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat Selasa 28 Juli 2020.

Dandim 0305/ Pasaman, Letkol Inf Ahmad Aziz  melalui Danramil 02 Simpang Empat, Kapten Inf Lilik Surianto, berharap dengan dilaksanakanya rapid test ini dapat memberikan rasa aman kepada anggota TNI dan masyarakat sehingga dalam pelaksaan tugas penegakan disiplin protokol kesehatan tatanan kehidupan baru.

Kegiatan ini yang bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat.

“Rapid test yang dilakukan saat ini adalah me-Repid anggota Kodim sebagai tindakan pencegahan dari tertularannya Covid-19. Ini salah satu dukungan dari Pemerintah Daerah Pasaman Barat terhadap jajaran Kodim 0305/Pasaman dalam pelaksanaan tugasnya. Hari ini ada 96 orang anggota yang bertugas di wilayah Pasaman Barat yg melaksanakan Rapid test ,” jelas Kapten Inf Lilik Surianto.

“Alhamdulillah, anggota Koramil di wilayah kabupaten Pasaman Barat semuanya Negatif,” jelasnya.

Selain melaksanakan rapid test sebagai salah satu upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pasbar, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan seperti pendampingan terhadap petugas yang melakukan penelusuran riwayat kontak pasien Covid-19, sosialisasi, pengamanan pos pantau, pasar, serta memberi himbauan kepada masyarakat terhadap bahaya Covid-19.

“Mudah-mudahan menjadi pelopor bagi masyarakat Pasaman Barat untuk lebih peduli dan cegah dini penyebaran covid-19,” tutupnya mengakhiri.(Sy/B)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua Ranperda Usul Prakarsa DPRD Sumbar Masuk Propemperda Provinsi Sumbar tahun 2020

Spiritsumbar.com, Padang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat paripurna penetapan ...