Depan - Berita Pilihan - Cara Ampuh dan Alami Mengusir Tikus di Rumah

Cara Ampuh dan Alami Mengusir Tikus di Rumah

Print Friendly, PDF & Email

Siapa yang tak mengenali tikus. Hampir semua rumah dipastikan terdapat binatang pengerat yang satu ini. Geram sekali rasanya apabila mereka mencari makanan serta membuat kerusakan.

Tikus memang musuh terbesar bagi kebanyakan orang. Karena memang tikus ini sangat mengganggu dan juga merugikan. Contohnya, kerap merusak perabotan dapur, menggigit lemari, bantal, kasur. Sampai pakaian kitapun digerogotin sama tikus.

Meskipun tikus ini telah kita usir dengan berbagai cara namun pasti kembali lagi. Tidak jarang membuat jengkel dan kesal karena tingkahnya.

Selain itu tikus juga membawa penyakit pada lingkungan kita. Karena, kita tahu tikus hidup di daerah yang kumuh dan kotor.

Pada umumnya pemilik rumah akan melakukan tindakan apabila kerusakan serta gangguan yang diakibatkan oleh si tikus kian parah.

Sama seperti nyamuk, tikus pun membawa dampak buruk terhadap kesehatan. Beberapa penyakit berbahaya pun bisa disebabkan karena tikus. Maka dari itu kita mesti mengusirnya.

Sejumlah cara dilakukan supaya dapat mengusirnya. Upaya yang dapat dilakukan yaitu menggunakan alat pengusir tikus semisal racun ataupun lem tikus.

Namun tak seluruh orang melakukan cara tersebut. Terlebih apabila memakai racun tikus. Masalah yang dihadapi ialah sewaktu tikus sudah memakan racun tersebut maka tikus akan mati di area yang sulit.

Sehingga menimbulkan bau bangkai. Jika memakai lem tikus maka masalah yang dihadapi ialah mesti membuangnya. Tentunya hal tersebut sangatlah menjijikkan.

cara mengusir tikus yang mengganggu. Nah, alih-alih menggunakan bahan kimia untuk mengusir tikus, ada baiknya untuk mulai beralih ke cara-cara alami.

Bahan alami kita pilih sebagai pilihan bukannya tanpa alasan tetapi kita memikirkan faktor keamanannya. Menggunakan bahan kimia memang praktis tetapi kita tidak tahu jaminan keamanan untuk keluarga tercinta

Selanjutnya :  1. Memelihara Jangkrik

➊         

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...