Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Cara Ampuh dan Alami Mengusir Tikus di Rumah
Minyak Mint
Minyak Mint

Cara Ampuh dan Alami Mengusir Tikus di Rumah

Print Friendly, PDF & Email

9. Menangkap Satu Tikus serta Mewarnainya

Cara yang satu ini cukup unik, yakni dengan cara memanfaatkan tikus tersebut.

Jika anda tak merasa jijik, tangkaplah salah satu tikus. Lumurilah tikus tersebut dengan cat warna cerah. Semisal orange, biru atau merah.

Apabila sudah selesai diberi warna, lepaskanlah tikus sesudah warna yang diberikan kering. Sewaktu tikus tersebut kembali ke asalnya atau kelompoknya. Maka yang terjadi adalah kelompok tikus tersebut akan merasa takut serta tercerai berai.

10. Ammonia

Ammonia merupakan zat yang terkandung di dalam urin manusia. Nah cairan tersebut pun bisa mengusir para tikus nakal. Yang bersembunyi di sudut-sudut rumah.

Cara dengan menyemprotkan ammonia (jangan terlalu banyak, atau seisi rumah kita bau pesing) ke daerah-daerah yang dihuni atau dilewati tikus.

Ammonia tersebut berfungsi untuk menghilangkan tanda kekuasaan tikus. Sehingga tikus akan tersesat dan mencari teritori baru.

Disebutkan bahwa tikus menandai daerah kekuasaannya dengan air kencingnya.  Dengan menyemprotkan ammonia yang berbeda maka jejak dan kekuasaannya akan hilang.

Selanjutnya : 11. Minyak Mint

            ➐ 

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...