Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Capt Afwan, Sosok Pilot Sriwijaya Air SJ182 Jadi Trending Topic di Twitter
Capt Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ182
Capt Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ182

Capt Afwan, Sosok Pilot Sriwijaya Air SJ182 Jadi Trending Topic di Twitter

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 perairan Pulau Seribu Sabtu (9/1/2021) telah menimbulkan duka mendalam bagi sebagian besar masyarakat. Ucapan duka cita memenuhi laman media sosial.

Namun, ada sosok yang menjadi pembincangan terkait jatuhnya pesawat naas tersebut, yakni Capt Afwan, sang Pilot Sriwijaya Air. Bahkan, sosok pria asal Sungai Jambu, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar itu menjadi trending topic di twitter.

Dari berbagai sumber dan teman dekat, Capt Afwan adalah sosok muslim taat dan dermawan. Bahkan dia sering mengisi tausiyah atau ceramah di masjid.

 

“Bahkan saban kali libur, Capt Afwan sering ke masjid. Capt Afwan tinggal di Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Baik orangnya santun, rajin sholat, kalau libur pasti selalu ke masjid,” ungkap Ketua RT setempat, Agus Pramudibyo di kediaman Kapten Afwan, Sabtu (9/1/2021) malam.



“Capt Afwan yang juga sempat menjadi bendahara masjid. Capt Afwan juga mantan ketua RT setempat. Capt Afwan sering memberi tausiyah dalam setiap kegiatan keagamaan di lingkungan komplek. Beliau sering isi tausiyah di arisan RT, ataupun kalau ada kegiatan-kegiatan di lingkungan perumahan sini,” terang Agus.

Capt Afwan belum ber-KTP Bogor, tapi Capt Afwan sudah tinggal di RT 01/10 Perumahan BCE, Kabupaten Bogor sejak 10 tahun silam. Ia diketahui tinggal bersama seorang istri dan tiga anak, paling sulung masih duduk di bangku kelas 1 SMP dan paling bungsu masih duduk di bangku TK.

Seperti diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 lepas landas (take off) dari Bandara Sukarno Hatta pukul 14.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pukul 15.50 WIB, hilang kontak di atas Pulau Lancang Kepulauan Seribu.

Tip & Trik

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...