Minggu , 19 September 2021
Depan - Info Terkini - Bupati Solok, Gusmal Tolak UU Cipta Kerja

Bupati Solok, Gusmal Tolak UU Cipta Kerja

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.con,Arosuka– Bupati Solok, H. Gusmal, SE,  secara resmi menolak UU Cipta Kerja dengan menyurati Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Didalam surat itu ditegaskan Pemkab Solok  menolak Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja yang baru disahkan oleh DPR-RI.

Hal itu diungkapkan Kabag Humas Setda Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos, M.Si di Arosuka, Rabu (14/10)

“Penolakan ini berawal dari Surat gubernur Sumbar yang isinya  menyampaikan aspirasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sumbar, yang ditujukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), atas penolakan Serikat Buruh se-Sumbar terhadap pengesahan Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh DPR-RI,”ujar Syofiar Syam.

Lebih jauh djelaskannya, surat yang dilayangkan dari Kantor gubernur Sumbar Jl.Jendral Sudirman No.51 Padang tersebut, bernomor 050/1422/Nakertrans/2020, yang di dalamnya gubernur Sumbar menuliskan yaitu,

Terkait perihal aspirasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Sumbar, tentang Undang-undang Cipta Kerja yang belum lama ini disahkan oleh DPR-RI.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan, aspirasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Sumbar, yang menolak keras pengesahan Undang-undang Cipta Kerja (Cipker) oleh DPR-RI pada tanggal 5 Oktober tahun 2020.

Gubernur Sumbar dalam surat tersebut juga mengabarkan, kondisi terkini Sumatera Barat pasca pengesahan Cipker Omnibus Law tersebut oleh DPR-RI.

Menurut gubernur Sumbar, pengesahan Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law tersebut sejauh ini telah menimbulkan aksi unjuk rasa, yang menolak pengesahan Undang-undang tersebut oleh Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Sumatera Barat.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Pemprov Sumatera Barat berharap, perhatian serius DPR-RI terkait aspirasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh, yang telah menyatakan penolakan kerasnya atas disahkannya Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang dimaksud.

Dalam rangka mempertegas surat Gubernur Sumbar ini, Pemkab Solok melayangan surat penolakan terhadap pengesahan Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh DPR-RI.   (L 10 NY)

Profil Eri Satri

mm

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...