Depan - Berita Pilihan - Bupati Sijunjung : Patuhi Prokes dan Ingat 3M

Bupati Sijunjung : Patuhi Prokes dan Ingat 3M

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Kondisi Kabupaten Sijunjung sampai Senin (10/5/2021) dalam posisi Zona Orange.

Hal itu disampaikan Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir,S.STP.M.Si dalam acara jumpa pers .

Jumpa pers dengan para jurnalistik baik media cetak maupun online Senin (10/5/2021)

sebanyak 37 wartawan di gelar di Balarong Lansek Manih Muaro Sijunjung.
Para jurnalis sebagai garda depan corong informasi kepada Public dengan perkembangan covid 19 saat ini, sangat di tuntut integritasnya.

Hal ini juga dlm rangka persiapan sholat Idul Fitri 1442 H/2021yng masih dalam kondisi pandemic covid 19., baik Zona Orange dan Merang.
Jumpa pers dihadiri aelengkap dengan Wabub Iradatillah,SPT dan Sekdakab Sijunjung Zefnihan, AP.MSi.
Sementara dari OPD hadir, Kadis Kominfo Rizal Effendi,SE, Kadiskes, drg.Eswandra.M.S, kepala BPBD Hendri Chaniago,SSos,Kadis Parpora Afrineldi,SH, Kadis Pol-PP & Damkar Drs,Efigon termasuk Kabib Perdagangan Dagperinkop Edwar,SSt.

Kadis Kominfo RizL Effendi, dam paparannya menjelaskan, tentang situasi terkini dara pandemic covid 19 Kab. SSiju jung sebagai berikut:
Ada penambahan terkonfirmasi 13 orang dan tidak ada penambahan sampai hari ini.Total terkonfirmasi 1097 orang.Yang masih dalam terkonfirmasi 62 0rang 41 orang perempuan dan 21 orang laki-laki.

Total sembuh 1001 orang, suspek 9 orang di RSUD Sijunjung, gang meninggal 34 0rang.Rizal Effendi menamahkan bahwa Himbauan dari Bupati Sijunjung : ” Patuhilah Prokes, Ingat 3 M (Memakai masker, .mencuci Tangan, Menjaga jarak) Sementara lenjelasan Bulati Ben y Dwila Yuswjr : -Daerah ya g msih dala. Posisi Zona Orange dan Zona Merah,tidaj bisa.elakukan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021,itu sesuai Surat Edaran Gubernur Sumbar dan aturan dari pemerintah pusat.Lebih detail Bupati Benny Dwipa Yuswir men jelaskan, open hause,halal bialal di tiadakan.
Harapan Bupati Benny Dwipa, posisi orange
ini, mudah-mudahan tidak sampai merah.Malah menjadi Zona Kuning, sehingga bisa menjalankan sholat Idul Fitri.

Meningkatnya terkonfirmasi pandemic covid 19 ini, juga kelalaian masyarakat, tidak mematuhi prokes.
Disamping itu perlu saya sampaièkan, semua obyek wisata juga ditutup dan himbauan /panflet kan kita tempelkan sesuai aturan prokes – ujar Bupati Benny Dwipa Yuswir (Riyon).

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Polda Sumbar Hentikan Kasus Dugaan Korupsi Dana Covid-19 di BPBD Sumbar

SPIRITSUMBAR.com, Padang –  Polda Sumbar menghentikan penyelidikan perkara dugaan korupsi dana Covid-19‎ di BPBD Sumbar ...