Beranda - Berita Pilihan - Bupati Pasbar Tinjau Warga Terdampak Banjir
Bupati Pasbar Yulianto saat tinjau warga terdampak banjir (foto buyung)
Bupati Pasbar Yulianto saat tinjau warga terdampak banjir (foto buyung)

Bupati Pasbar Tinjau Warga Terdampak Banjir

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Pasaman Barat – Hujan lebat Selama Dua Jam Sungai Tamunarang Sungai Aur Meluap Perkemukiman Perumahan Warga terendam air di Kecamatan Sungai Aur,Kabupaten Pasaman Barat,Sore pukul 18.00 Wib, Minggu 8/12/2019

Akibat beberapa luapan sangai diperkirakan puluhan rumah warga sungai Aur Tamunarang terendam,warga setempat waspada akibat renangan air merendam rumah warga,diperkirakan lebih kurang 50cm, yang sudah mencemaskan warga setempat.

Bupati Kabupaten Pasaman Barat H. Yulianto yang kebetulan pulang dari acara pembukaan turnamen voli ball di Ujunggading secara spontanitas turun dari mobil dinasnya dan langsung menghampiri warga terkena dampak genangan luapan sungai yang berkumpul di pinggir jalan menunggu air surut.



Yulianto yang bertemu langsung dengan kepala jorong Tamunarang Ahmad, yang sudah berada dilokasi kejadian dan menginstruksikan langkah awal untuk segera mengungsikan warga yang terdampak banjir dan warga berada dipinggiran sungai untuk antisipasi luapan sungai susulan.

“Kita akan koordinasikan BPBD, Dinas Pekerjaan Umum dan Perkim untuk melakukan langkah kongkrit dalam mengatasi banjir yang sudah empat kali selama satu bulan akhir tahun 2019 ini,” pesan Yulianto. (Buyung)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Alex Indra Lukman

HUT RI ke 75, Momentum Memerdekakan Daerah 3T dari Keterasingan Sinyal Internet

Spiritsumbar.com, Padang – Era kenormalan baru pada masa Pandemi Covid19, merupakan tantangan yang harus segera ...