Depan - Berita Pilihan - Bupati Dharmasraya Makan Bersama, Ikan Seberat Enam Kg Dibakar
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.makan bersama dengan warga (foto Eko - Spirit Sumbar)
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.makan bersama dengan warga (foto Eko - Spirit Sumbar)

Bupati Dharmasraya Makan Bersama, Ikan Seberat Enam Kg Dibakar

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.makan bersama dengan warga Kampung Surau Kenagarian Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Ikan seberat sekitar enam kilogram hasil tangkapan panen raya lubuk larangan itu akhirnya dibakar.  Dibelah dua dan diberi bumbu garam, jeruk nipis dan rempah rempah, membetot selera Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Didampingi Sekda Leli Arni, Wakil Ketua DPRD Ampera Dt. Labuan Basa, Sekretaris Komisi III H. Syahrul Furqan, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Irsyad, Staf Ahli Bupati Martoni, Kabag Humas dan Protokol Budi Waluyo, Kepala BPBD Suwandi, Kabag Hukum dan Organisasi Masheri Yanda Boy, Camat Pulau Punjung Sutan Hendri dan Walinagari Gunung Selasih Syafruddin, berhasil menandaskan ikan bakar sebesar bantal itu.

Selain dipicu rasa masakan yang lezat, selera makan di Ngalau Aguang itu juga didorong lantaran dilakukan bersama rakyat.

Pemandangan yang indah juga menamba selera. Hampir tidak ada pemisah antara pejabat dan rakyatnya. “Ternyata pak bupati orangnya humoris,” ujar Yeti Mualimin, warga Kampung Surau.

Maklum, selama ini ia kerap melihat bupati dalam acara resmi yang selalu jaga wibawa. Tapi ternyata dalam acara informal bersama rakyat, ia sangat ramah dan humoris. Bahkan diajak selfie sekalipun tidak pelit.

Ditanya soal apa saja pasti dijelaskan dengan senyum terus mengembang. Sementara jika sudah dalam acara resmi, bupati jauh lebih berwibawa dibanding usianya yang belia.

Selain Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam acara makan bersama rakyat itu, Kepala BPBD Suwandi dan Camat Pulau Punjung Sutan Hendri juga menjadi bintang. Pasalnya dua sosok pejabat sederhana itu terlihat banyak makan.

Keduanya punya jargon jargon yang bisa mengundang kegembiraan. Sesekali Asisten Pemerintahan Irsyad yang bisa mengimbangi kejenakaan sosok bak pinang dibelah dua itu. Usai makan, bupati dan masyarakat terlibat diskusi lepas membahas situasi terkini sambil bersenda gurau.

EKO

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertashop Hadir di Sikabu, Bupati Padang Pariaman Merasa Senang

Padang Pariaman – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur SE MM, tampak begitu sumringah ketika meninjau ...