Sabtu , 25 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Budidaya Ikan Harus Digenjot Produksinya

Budidaya Ikan Harus Digenjot Produksinya

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Budidaya ikan menjadi salah satu sektor yang mampu bertahan pada masa pandemi Covid-19 ini. Hal ini membuat Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni, berharap agar produktivitas pembudidaya ikan terus dapat ditingkatkan.

“Malah ada kenaikan pendapatan pembudidaya ikan, meskipun itu sangat kecil, kalau dilihat secara umum tidak turun,” ucap Sylviana, Jumat (15/1/2021).

Potensinya sangat besar, dimana budidaya perikanan cenderung tidak terlalu terganggu dengan kondisi saat ini. Yang disayangkan, sebut Sylviana, sektor ini kurang bergairah.

Karena sektor perikanan merupakan kebutuhan pangan yang pokok, Sylviana berharap sektor perikanan dapat digenjot pertumbuhannya.

“Karena kebutuhan masyarakat terhadap pangan dan makanan bergizi sangat tinggi. Hal ini juga berkaitan dengan pembentukan imun agar tetap kuat dan sehat. Sehingga masyarakat bisa menghadapi pandemi,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, harus didorong para pembudidaya ikan agar meningkatkan produksinya. Dan dinas terkait harus pula membantu pengadaan bibit yang baik serta menjaga stabilitas harga pakan di pasaran. *)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...