Sabtu , 25 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Buah Aspirasi, HM Nurnas dan Audy Serahkan Mesin Tempel di Pasia Katapiang
HM Nurnas
HM Nurnas

Buah Aspirasi, HM Nurnas dan Audy Serahkan Mesin Tempel di Pasia Katapiang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) HM Nurnas bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy serahkan hadiah kepada nelayan di Pasia Katapiang Padang Pariaman, Kamis (16/9/2021).

“Ya besok saya dan Pak Wagub akan hadir di Pasia Katapiang Batang Anai untuk menyerahkan mesin tempel ke nelayan di pasia itu,” ujar HM Nurnas, di Padang, Rabu 15/9/2021.

HM Nurnas, politisi Partai Demorkat dari daerah pemilihan (Dapil) Padang Pariaman – Kota Pariaman pada Pemilu 2019 lalu memang terkenal sebagai pejuang aspirasi rakyat di Dapilnya.

“Nilai bantuan mesin tempel 15 PK Rp 1,5 miliar, jumlah yang mau diserahkan Pak Wagub besok 53 unit,” ujar HM Nurnas.

Nurnas mengaku buah aspirasi itu tidak lepas dari aspirasi nelayan di Pasia Ketapiang yang saat reses diajukan kepada wakil rakyatnya.

“Dan saat pembahasan apresiasi itu berujud pokok-pokok pikiran saya selaku wakil rakyat dan diakomodir APBD Sumbar di pos anggaran OPD terkait,” ujar HM Nurnas

Pokok-pokok pikiran adalah buah perjuangan aspirasi dan bantuan itu tidak atas nama. wakil rakyat tapi tetap atas nama pemeritah Sumbar.

“Jadi salah kalau bantuan itu atas nama wakil rakyat, tugas wakil rakyat hanya memperjuangkan lewat pembahasan anggaran, ketika disetujui maka itu tetap disebut bantuan pemerintah, karena DPRD tidak lembaga eksekutor,” ujar HM Nurnas.

Penyerahan 53 unit mesin tempel 15 PK kepada nelayan besok itu dilakukan pukul 09.00 Wib dan langsung diserahkan oleh Wagub Audy Joinaldy. (*)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...