Sabtu , 18 September 2021
Depan - Spirit - Belanja - BPK Periksa Aset Pemerintah Kabupaten Agam
BPK periksa Aset Pemkab Agam
BPK periksa Aset Pemkab Agam

BPK Periksa Aset Pemerintah Kabupaten Agam

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Lubuk Basung – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumatera Barat, saat ini  sedang melakukan pemeriksaan, sekaligus mengujian terhadap seluruh asset yang ada di Kabupaten Agam.

Terlihat di halaman kantor Bupati Agam, Selasa (10/4/2018), ratusan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat berjejer akan diperiksa BPK RI.
Artikel Lainnya

loading…


Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Agam Hendri G mengatakan bahwa pemeriksaan sudah dilakukan sejak, Selasa (3/4/2018). Sejumlah OPD telah diperiksa BPK, diantaranya RSUD, Bappeda, BKD, DPRD, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, dan Dinas Pertanian.

Sementara hari ini khusus pemeriksaan aset bagian Sekretariat Daerah. Kita berharap semoga proses pemeriksaan berjalan lancar dan hasil audit dengan opini wajar tanpa pengecualian dapat kita raih lagi, kembali  harapnya.

Kabid Aset Daerah BKD Agam, Widya Putri Nanda juga menambahkan bahwa untuk pemeriksaan yang dilakukan BPK tidak hanya aset kendaraan saja, tapi juga meliputi tanah, bangunan, peralatan mesin, buku dan yang lainnya.

Seluruh aset daerah, baik aset berwujud, seperti aset tanah dan peralatan kantor maupun aset tidak berwujud seperti jaringan internet yang tercatat dan teregister sebagai aset daerah juga di periksa.

Tidak hanya itu, pemeriksaan aset daerah juga akan dilakukan ke sekolah-sekolah, kecamatan dan nagari. Pasalnya, di kecamatan, nagari dan sekolah juga banyak barang-barang inventaris yang merupakan asset daerah ungkapnya. (Irman Naim)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

DPRD Sumbar Gelar Rapat Paripurna Nota Pengantar APBD-P 2021

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Setelah DPRD dan Pemprov Sumbar menyepakati KUPA-PPAS pada 13 September 2021 lalu, ...