Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Bisnis Saham, Mesti Dengan Analisis dan Metode yang Tepat
Kepala BEI Sumbar, Early Saputra bersama Analisis saham dari Indo Premier Sekuritas Angga Septianus saat workshop dengan media lewat aplikasi zoom
Kepala BEI Sumbar, Early Saputra bersama Analisis saham dari Indo Premier Sekuritas Angga Septianus saat workshop dengan media lewat aplikasi zoom

Bisnis Saham, Mesti Dengan Analisis dan Metode yang Tepat

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Bisnis saham di era digital makin makin digemari oleh para investor. Bahkan, menanamkan uang di pasar modal sangat memiliki prospek untuk jangka panjang. Namun, bagi pemula, terlebih dulu memastikan nilai valuasi perusahaan.

Dalam itu dikatakan Analisis saham dari Indo Premier Sekuritas Angga Septianus pada Workshop Wartawan Digital Bersama Bursa Efek Indonesia dan Indopremier Sekuritas secara webinar, Senin, 30 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu, dia mengingatkan para investor pemula jika menanamkan uang di pasar modal, mesti memperhatikan analisis fundamental dan teknikal. Hal ini, untuk menghindari situasi yang justru merugikan.

“Jadi pemain saham, jangan jangan sekedar ikut-ikutan. Untuk melakukan investasi jangka panjang harus mengggunakan analisis fundamental dan jika trading pakai analisis teknikal,” ujarnya.

Dia mencontohkan pergerakan harga saham farmasi, karena fundamentalnya baik atau karena spekulasi dikaitkan dengan pandemi dan perusahaannya akan mendapatkan keuntungan.

Dia menekankan investasi itu harus ada basis analisis yang kuat, bisa dilihat saham seperti Kimia Farma dan Indofarma sudah tidak menarik karena valuasinya sudah amat mahal.

Pada kesempatan itu, dia juga mencontohkan pergerakan saham bukalapak, yang sempat terjadi eforia masyarakat. Karena tingginya antusiasme investor retail, investor besar melakukan penjualan melihat. Dampaknya, beberapa hari sesudahnya harga turun. .

“Oleh sebab itu pastikan memakai analisis yang tepat dengan metode yang tepat. Sehingga uang yang ditanamkan tidak tenggelam,” ujarnya. (Salih)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...