Sabtu , 25 September 2021
Depan - Nasional - Bersih Bersih Lingkungan Padang TV Hadir di Mitra Utama Banuaran
Warga melakukan rapat persiapan Gorro
Warga melakukan rapat persiapan Gorro

Bersih Bersih Lingkungan Padang TV Hadir di Mitra Utama Banuaran

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar –  Demi menciptakan lingkungan yang sehat, nyaman dan asri, RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran Nan XX, Kec. Lubuk Begalung, Kota Padang, Propinsi Sumatera Barat melakukan gotong royong (goro) secara rutin setiap bulan.

Baca: Camat Lubuk Begalung Bangga Dengan Warga Banuaran

Menariknya, goro yang selalu dilaksanakan pada minggu terakhir tiap bulan ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Bahkan, Camat Lubuk Begalung, Hendra Mardhi yang berencana pergi ke Padang Panjang, Minggu (31/7/2016) pagi ini bersedia menunda perjalanannya.

“Kita akan apresiasi setiap kegiatan positif warga. Apalagi, demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Hendra Mardhi.

Hendra Mardhi yang baru beberapa hari  sebagai Camat Lubuk Begalung ini waktu itu, juga telah ikut bersama warga RT 04 RW 11, dalam program penghijauan lingkungan yang dilaksanakan bulan April 2016.

Menariknya, goro rutin bulanan warga ini mendapat respon positif dari Padang TV, salah satu stasiun TV Kota Padang. “Kegiatan ini akan dikemas dalam bentuk Bersih-Bersih Lingkungan yang akan disiarkan pada Rabu malam dan Minggu pagi,” ujar Produser Padang TV Dasrul, Sabtu (30/7/2016) malam.

Maspeg, salah satu tokoh masyarakat Banuaran sangat merespon goro rutin yang dilaksanakan RT 04 RW 11. Menurutnya, hal mesti harus berlangsung secara kontinyu dan terus menerus. “Tugas kita bersama untuk menjaga kebersihan ini. Demi terciptanya lingkungan yang sehat,” ujar Maspeg yang saat ini, juga menjabat sebagai Lurah Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

DATUAK

iklan Bendera marawa ok

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Gede Narayana

IKIP Nasional Sedang, Sumbar di Bawah Rata-rata

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Kerja besar Komisi Informasi (KI) Pusat dan provinsi tuntas. Hal ini ditandai ...