Depan - Berita Pilihan - Berkunjung ke Taman Anggur, Nono Sampono Dorong Pelaku Usaha Berinovasi
Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono mengunjungi Taman Anggur Subang dan O & I Farm di Desa Kukulu, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (6/11/2020)
Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono mengunjungi Taman Anggur Subang dan O & I Farm di Desa Kukulu, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (6/11/2020)

Berkunjung ke Taman Anggur, Nono Sampono Dorong Pelaku Usaha Berinovasi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Jawa Barat – Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono terus mendorong para pelaku usaha untuk tetap fokus berinovasi dan tidak mudah menyerah di masa pandemi.

Hal ini disampaikannya saat mengunjungi Taman Anggur Subang dan O & I Farm di Desa Kukulu, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (6/11/2020).

Dalam kunjungannya, Nono Sampono secara simbolis melakukan penanaman bibit anggur dan berdiskusi dengan para petani anggur.

“Anggur merupakan buah dengan harga bibit yang mahal. Untuk itu para petani harus fokus dan tidak mudah menyerah dalam perawatannya. Sehingga nantinya, anggur selain dapat dipanen setiap hari juga akan memiliki nilai ekonomis yang tinggi,” ujarnya.



Selain itu, Nono Sampono juga melihat proses budidaya lele dan peternakan bebek. Ia merasa bangga bahwa keberadaan Taman Subang dan O & I Farm ini digagas oleh Anggota DPD RI asal Jawa Barat, Oni Suwarman.

Menurutnya, langkah Oni Suwarman ini merupakan terobosan dan patut diapresiasi. Karena selain memikirkan nilai ekonomis dari pembukaan lahan, tetapi juga telah menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya. Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi senator lainnya.

“Anggota dewan harusnya memang seperti ini. Tak hanya bertugas menyuarakan aspirasi rakyat yang diwakilinya. Tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari mampu membawa manfaat bagi orang banyak,” jelas Nono.

Kunjungan ini turut dihadiri anggota DPD RI asal Jawa Barat, Eni Sumarni dan Amang Syafrudin serta anggota DPD RI asal Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Ihsan

Anggota DPD RI, Oni Suwarman selaku penggagas dari Taman Subang dan O & I Farm ini menjelaskan, ide untuk memanfaatkan lahan kosong datang dari warga sekitar. Mereka melihat adanya peluang usaha melalui budidaya tanaman anggur, beternak lele dan bebek.

“Awalnya, ada masyarakat yang paham budidaya beberapa tanaman dan juga bisa beternak lele dan bebek. Dia datang meminta saya. Agar swadaya bersama-sama memanfaatkan lahan ini. Saya juga berharap, akan mendatangkan keuntungan buat semuanya,” harap Oni.

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...