Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Bela Indonesia, Bersama Jaga Natuna, Pemko Padang Apresiasi ACT
Pemko Padang Apresiasi Kepedulian ACT dalam Aksi Bela Indonesia, Bersama Jaga Natuna.
Pemko Padang Apresiasi Kepedulian ACT dalam Aksi Bela Indonesia, Bersama Jaga Natuna.

Bela Indonesia, Bersama Jaga Natuna, Pemko Padang Apresiasi ACT

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Pemerintah Kota Padang mengapresiasi inisiatif dan kepedulian tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang atas sikap tegas organisasi kemanusiaan tersebut yang ditunjukkan pada Konferensi Pers “Aksi Bela Indonesia, Bersama Jaga Natuna” di Lantai II Kantor ACT Padang, Senin, 13 Januari 2020.

ACT akan mengirimkan bantuan sebesar 1.000 ton logistik kepada semua masyarakat, pihak TNI beserta aparat yang bertugas di Natuna, yang beberapa waktu terakhir memanas sebab saling klaim antara Indonesia dan Cina terkait wilayah laut keduanya.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi kehadiran tim ACT dan bantuannya di Natuna. Saya selaku perwakilan dari Pemko Padang menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, dan aksi ini luar biasa,” ujar Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang, Yuska Librafortuna mewakili Wali Kota Padang.

“Kami juga akan menyampaikan ke semua masyarakat sipil dan stakeholder untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi untuk menghadapi kondisi yang ada saat ini. Kondisi ini sekaligus menjadi momentum untuk menunjukkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam diri kita, terutama generasi muda, dimana Pemko Padang juga memberikan perhatian khusus terkait hal ini,” ujarnya.

Dia mencontohkan rangkaian kegiatan Hari Bela Negara yang baru saja dilaksanakan di akhir tahun lalu dan Bimtek Wawasan Kebangsaan serta Bela Negara bagi ASN Pemko Padang. Semoga apa yang dilakukan ACT hari ini untuk Natuna, dapat menjadi contoh dan semakin dapat memupuk rasa nasionalisme yang ada dalam diri generasi muda,” harap Kakan Kesbangpol Padang. (Salih/rel)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...