Beranda - Berita Pilihan - Bayar Gaji ke-13 PNS, Minahasa Tenggara Anggarkan Rp 10 Miliar
ilustrasi
ilustrasi

Bayar Gaji ke-13 PNS, Minahasa Tenggara Anggarkan Rp 10 Miliar

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sulawesi Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara menyiapkan anggaran Rp10 miliar untuk pembayaran gaji ke-13.

Uang sebanyak itu diperuntukkan  bagi 2.400 Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah setempat. “Kami sudah siapkan Rp 10 miliar untuk pembayaran gaji ke-13 bagi ASN,” ujar Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara David Lalandos di Ratahan, sebagaimana dilansir antara, Selasa 7 Juli 2020.

Walau begitu, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis untuk pembayaran gaji tersebut. “Kami sementara menunggu Juknis terkait pembayaran ini. Yang pastinya jika sudah ada Juknis, kami langsung proses untuk pembayarannya,” ujar David.



Sementara itu Kabid Anggaran Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, Rudi Kures mengungkapkan, pembayaran gaji 13 di peruntukan bagi staf, fungsional, dan pejabat eselon IV dan III. “Khusus pejabat eselon dua harus menunggu lagi instruksi dari Pemerintah pusat untuk pembayarannya,” katanya.

Simak : Gaji ke-13 PNS Cair, Ini Besaran Tiap Golongan



Dia menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan jadwal resmi pembayaran gaji tersebut dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19.

Simak :  Presiden Telah Tetapkan THR dan Gaji ke-13 PNS

“Sebelumnya sudah ada informasi seperti itu dari pemerintah pusat. Namun kemungkinan akan dimajukan, tapi kita belum tahu pasti. Bila sudah ada Juknis langsung kita realisasikan,” katanya (*)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua Ranperda Usul Prakarsa DPRD Sumbar Masuk Propemperda Provinsi Sumbar tahun 2020

Spiritsumbar.com, Padang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat paripurna penetapan ...