Beranda - Covid19 - Bawa Penumpang Asal Malaysia, Sopir Taksi Dapat Perawatan Serius
Petugas RSUD Sungai Dareh membawa sopir yang mengalami panas tinggi dan sesak nafas
Petugas RSUD Sungai Dareh membawa sopir yang mengalami panas tinggi dan sesak nafas

Bawa Penumpang Asal Malaysia, Sopir Taksi Dapat Perawatan Serius

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Dharmasraya – MS (48) sopir taksi  yang membawa penumpang asal Malaysia dari Bandara Internasional Minangkabau  (BIM)  menuju Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mendapat perawatan Tim medis RSUD Sungai Dareh, Kamis (2/4/2020).

Karena diduga positif virus corona, sopir taksi tersebut dirujuk ke RSUD Ahmad Muchtar Bukittinggi, untuk mendapat perawatan Covid-19.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan,  taksi  tersebut dalam perjalanan menuju Dharmasraya mengatarkan dua orang penumpang dari daerah Ajung Sarawak, Malaysia. Dalam perjalanan yang telah berada di pintu masuk Kabupaten Dharmasraya, MS  mengalami demam panas tinggi dan sesak nafas. Dia  meminta  menujukan Rumah Sakit yang terdekat kepada penumpang sekitar jam 03:30 wib.


Artikel Lainnya

loading…


Kemudian sopir taksi tersebut dapat perawatan yang serius oleh tim medis RSUD Sungai Dareh hingga kamis siang hari,setalah di lakukan perawatan sopir taksi tersebut di rujuk RSUD Ahmad Muchtar Bukittinggi sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid 19 Sumatera Barat.

Baca : Sumbar Siapkan Dua Rumah Sakit Khusus, untuk Rawat Virus Corona

Sementera itu Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, dr. Rahmadian mengatakan memang benar ada sopir taksi resmi dari bandra BIM yang mengatarkan penumpang di Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya,

sopir taksi yang berinisial inisial MS umur 48 tahun tersebut mengalami demam dan di lakukan perawatan rungan isolsi RSUD sungai dareh,Setelah di lakukan perawatan terhadap pasien sopir taksi tersebut.Kemudian pada siang ini sopir taksi tersebut di rujuk ke di rujuk RSUD Ahmad Muchtar Bukittinggi.

Baca : Pemko Padang Segera Bagikan Bantuan pada Warga Terdampak Covid-19

Untuk data saat ini tetang Covid 19 di kabupaten Dharmasraya PPT (Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit) mencapai 2200 orang kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 51 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1 orang.kami menghibau kepada masyarakat mari kita menjaga kesehatan dan patuhi peraturan himbauan pemerintah tentang wabah covid 19 ini tegas Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, dr. Rahmadian (Eko)

Baca dan Simak Video : Kucing Terjebak di Tiang Rumah Kosong



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Gusmal Apresiasi Pembangunan Pesantren Bertaraf Internasional

Siritsumbar.com,Arosuka – Bupati Solok, Gusmal Dt Rajo Lelo SE MM apresiasi Yayasan UPI YPTK Padang ...