Kamis , 23 September 2021
Depan - Covid19 - Bapemperda DPRD Padang, Hadison Gantikan Faisal Nasir
Ketua DPRD Padang, H. Erisman didampingi Wakil Ketua DPRD H. Muhidi, Ketua Bapemperda Faisal Nasir dan Wakil Ketua Bapemperda Hadison menyerahkan cendramata : Foto: Hum (Spirit Sumbar)
Ketua DPRD Padang, H. Erisman didampingi Wakil Ketua DPRD H. Muhidi, Ketua Bapemperda Faisal Nasir dan Wakil Ketua Bapemperda Hadison menyerahkan cendramata : Foto: Hum (Spirit Sumbar)

Bapemperda DPRD Padang, Hadison Gantikan Faisal Nasir

Print Friendly, PDF & Email

PadangSpiritSumbar.com – DPRD Padang melakukan perombakan struktur Bapemperda dan BK untuk melengkapi struktur alat kelengkapan dewan (AKD) yang telah ditetapkan bulan lalu. Paripurna Internal DPRD Padang terkait pembentukan Bapemperda dan BK dipimpin Wakil Ketua, Asrizal, Selasa (7/3/2017).

Pembentukan Bapemperda ditetapkan dengan keputusan DPRD dalam rapat paripurna.

Sementara untuk jumlah, anggota Bapemperda sebanyak 12 orang yang dipilih oleh anggota DPRD ditetapkan dalam rapat paripurna dengan keputusan DPRD. Dengan masa tugas pimpinan dan anggota Bapemperda paling lama dua setengah tahun.

“Struktur Bapemperda tersebut dituangkan dalam Lampiran Keputusan DPRD Kota Padang, Nomor 03 Tahun 2017 yang berdasarkan hasil musyawarah Bapemperda hari Selasa pukul 10.00 Wib tanggal 7 Maret 2017,”ujar Ali Basar.

Asrizal mengatakan Bapemperda merupakan alat kelengkapan dewan yang memiliki fungsi sebagai pintu gerbang dari dikeluarkannya Perda. Prosesnya, sebelum menjadi Perda, Rancangan Perda (Raperda) terlebih dulu digodok untuk kemudian dikaji secara mendalam di Bapemperda.

“Fungsinya yang jelas berkaitan dengan undang-undang dan lain sebagainya, Raperda yang dibahas nantinya menjadi keputusan Bapemperda dan kemudian dilaporkan kepada pimpinan DPRD untuk selanjutnya dilanjutkan di Panitia Khusus (Pansus),” ujarnya.

Struktur lengkap Bapemperda tersebut yakni Ketua Bapemperda Kota Padang dan Miswar Jambak sebagai Wakil Ketua. Sementara Ali Basar sebagai Sekretaris bukan Anggota diikuti oleh Muzni Zen, Delma Putra, Faisal Nasir, Helmi Moesim, Surya Jufri Bitel, Zaharman, Amrizal Hadi, Nila Kartika dan Wismar Panjaitan.

Pewarta : Zetri
Editor : Saribulih

Artikel Spirit Sumbar Lainnya

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pasien Covid Bertambah 53 Orang, Petinggi ISI Dilepas Dengan Linangan Air Mata

Padang Panjang, Spiritsumbar.com— Kotanya kecil ( 23 KM2),  tapi pertambahan warga terkonfirmasi covid-19 di Kota ...