Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Bantu Korban Kebakaran, Mahasiswa di Pasbar Turun ke Jalan  

Bantu Korban Kebakaran, Mahasiswa di Pasbar Turun ke Jalan  

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Pasaman Barat – Sejumlah mahasiswa yang tergabung di Ikatan Mahasiswa Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat Berkolaborasi dengan MRPB-P (Mata Rakyat Pasaman Barat Peduli) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Jorong Batang Biyu pada Senin 22 Februari 2021.

Penggalangan dana dilakukan mulai tanggal 23 sampai 28 Februari 2021 dan akan dilakukan di beberapa titik-titik, rute pertama dilakukan di Bundaran, Simpang Empat, Selasa, (23/2/2021).

Ketua Ikatan Mahasiswa Kecamatan Pasaman, Agastya Geovano di sela-sela kesibukanya menyampaikan, penggalangan dana ini kita lakukan untuk membantu warga yang ditimpa musibah bencana kebakaran yang berada di Jorong Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua dan menghanguskan empat buah rumah pada Senin kemaren.



“Informasi yang kami dapat dari pengurus pada pukul 12:00 WIB siang. Kami dari Aliansi Mahasiswa Kecamatan Pasaman berinisiatif untuk melakukan gerakan sosial, sesuai dengan misi kami,”sebutnya

Hari pertama mereka telah mengumpulkan uang sebanyak satu juta lebih.”Kita mulai mulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 12:00 WIB dan penggalangan dana ini kita lanjutkan habis sholat dzuhur sampai sore nantinya,” ungkapnya.

“Alhamdulillah aksi pengalangan dana pada hari ini mulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 12:00 WIB, kita sudah mengumpulkan uang satu juta lebih,”ujarnya

Vano juga mengatakan, kita membuka posko dibundaran simpang bagi masyarakat yang ingin menyumbang untuk warga kita yang terkena musibah kebakaran. Selain sumbangan dana kita juga menerima paket sembako, Pakaian dan lain-lainnya.

Video Terbaik : Kebakaran di Batang Biyu

“Kegiatan aksi penggalangan dana ini dapat membantu dan sedikit mengurangi beban warga kita. Kegiatan sosial ini setidaknya dari hasil sumbangan yang nantinya terkumpul bisa sedikit membantu korban disana,” harapnya (S)

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...