Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Banjir Besar Rendam Jabodetabek, JPS Bakal Kirim Rendang

Banjir Besar Rendam Jabodetabek, JPS Bakal Kirim Rendang

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar com, Padang – Banjir besar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang mengakibatkan 30 orang meninggal dan 31 ribu orang mengungsi merupakan duka nasional. Sebagian dari korban banjir tersebut merupakan warga Sumbar yang berada di perantauan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana kemanusiaan itu, Jaringan Pemred Sumbar (JPS) mengalang aksi simpatik mengumpulkan donasi dalam bentuk uang dan makanan dari para netizen di Sumbar lewat whatsaap grup sejak Kamis (2/1/2019) malam.

Simak Video : Banjir Jabodetabek



“Kita ikut berduka atas bencana banjir besar di Jabodetabek yang menimbulkan banyak korban. Malam ini setelah kordinasi dengan para pemred yang tergabung di JPS, kami menggalang aksi peduli korban banjir di Jakarta dan sekitarnya. Malam ini JPS menggalang aksi peduli untuk korban banjir warga Minang di Jakarta. Semoga kalangan netizen terpanggil kepeduliannya terhadap sesama,” ujar Kordinator JPS Heri Sugiarto, di Padang, Kamis (2/1/2019) malam .

Artikel Lainnya

loading…


Heri memastikan semua bantuan yang terkumpul nantinya akan dibelikan randang Padang dan dikirim ke korban banjir Jakarta, khususnya untuk warga Minang di ibukota.

“Tak ada paksaan. Semuanya berangkat dari keikhlasan kita. Tak ada tendensi apapun. Ini murni kepedulian untuk membantu saudara kita Minang yang terdampak bencana banjir di ibukota negara,” ujar owner tribunsumbar.com, Adrian Ruswandi menambahkan.

Adrian yang akrab disapa Toaik, berharap donasi yang terkumpul dari kepedulian para netizen di grup-grup WA bisa mengurangi beban para korban bencana banjir.

“Untuk percepatan penggalangan bantuan ini sebelum banjir di Jakarta surut, kepedulian dengan keikhlasan para netizen bisa disalurkan ke Nomor Rekening BCA 0320955181 atau Bank Nagari 21010210047571 atas nama Adrian Tuswandi. Silakan WA di nomor 08119785567 jika ada pertanyaan. Bila bantuan berbentuk barang, tim kami akan jemput,” ujar Toad. (rel)



 

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...