Depan - Berita Pilihan - Bangun Sinergitas, Kodim SSD Latbakjatri

Bangun Sinergitas, Kodim SSD Latbakjatri

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Kodim 0310/SSD menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2021 bertempat di lapangan tembak Talabang Sakti Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Jum’at (18/6/2021).

Latbakjatri bertujuan guna membangun sinergitas dengan Forkopimda dan Komunitas Motor dan instansi lainnya,

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Sijunjung H.Iraddatilah, Kapolres Sijunjung Akbp Andry Kurniawan, Ketua DPRD Bambang Surya Irawan, Ketua Koni Sijunjung beserta rombongan, Kapolsek beserta anggota, Komunitas Motor , anggota hipakad dan Datuak Abu pemilik telabang Sakti Sungai Tambang, Kamang Baru Kabupaten Sijunjung

Kepada para peserta latihan, baik pelaksana maupun pendukung latihan, Komandan Kodim 0310/SSD, Letkol Inf Endik HendraSandiS.SosM.I.Pol, selaku Pimpinan Umum Latihan mengatakan bahwa, latihan yang digelar hari ini merupakan upaya Komando Atas untuk terus mengasah kemampuan para prajurit khususnya dalam hal menembak.

“Bagi prajurit, kesejahteraan yang paling utama adalah latihan. Dengan berlatih maka kemampuan bisa terus terasah dan terbina. Menembak, adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Agar kemampuan menembak para prajurit senantiasa terbina, maka Komando Atas membuat program latihan berkala seperti yang dilaksanakan hari ini dan Kodim 0310/SSD mengundang Forkopimda dan Komunitas Motor di wilayah binaan Kodim 0310/ SSD menembak bareng. Menembak ini bagian upaya jajaran kami untuk mengajarkan dasar kemiliteran,” kata Dandim 0310/SSD.

“Saya himbau dan tekankan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan serius dan penuh tanggung jawab. Ikuti semua tahap demi tahap dengan benar sehingga kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman serta jangan lupa tetap disiplin pada protokol kesehatan covid-19, dan Lebih lanjut Dandim 0310/SSD mengatakan, diharapkan instansi pemerintah sebagai komponen cadangan, suatu saat nanti dibutuhkan, mereka memiliki dasar kemiliteran.” jelas Letkol Inf Endik HendraSandiS.SosM.I.Pol, selaku Pimpinan Umum Latihan.

Selanjutnya, Letda Czi Akmal, selaku Koordinator Materi memberikan penjelasan singkat tentang mekanisme kegiatan latihan.

Dengan penuh semangat dan serius serta tetap patuh protokol kesehatan, prajurit Kodim 0310/SSD melakukan latihan menembak senjata ringan TW II tahun 2021 hingga selesai dalam keadaan aman. (Rel).

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...