Selasa , 21 September 2021
Depan - Advertorial - Bangun Pendidikan Demi Karakter Bangsa
Wagub Sumbar saat memperingati Hari Guru di Halaman Kantor Gubernur Sumbar
Wagub Sumbar saat memperingati Hari Guru di Halaman Kantor Gubernur Sumbar

Bangun Pendidikan Demi Karakter Bangsa

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Membangun pendidikan berarti membangun karakter anak bangsa yang cerdas, bernoral, santun, berkepribadian tangguh dan kuat melalui keteladanan dan dedikasi guru.

Tema ini erat kaitannya dengan implementasi Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

Hal ini disampaikan oleh Wagub Sumbar Drs. H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai disela sela waktu selaku Pembina Upacara pada Hari Guru Nasional 2017, tingkat provinsi Sumatera Barat di halaman kantor gubernur, Sabtu pagi (25/11/2017).



Hadir dalam upacara itu, Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemprov. Sumbar, Kepala Sekolah SMA/SMK se Sumbar.

Wagub Nasrul Abit lebih jauh menjelaskan, guru merupakan inspirasi anak bangsa dalam bangku pendidikan, keteladan guru menjadi salah satu kunci utama dalam menciptakan anak bangsa yang berkarakter.

Pengabdian guru memang luar biasa, dan akan terpatri dalam jiwa setiap anak bangsa, guru sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Terima kasih guru, semoga engkau selalu dalam kebaikan hidup untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan bangsa, ungkap Wagub Nasrul Abit.

Berikutnya>>>

[ 1 ]   [ 2 ]   Selanjutnya

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Derita Lumpuh, Irwan Basir Saluran Bantuan pada Yeni Asma

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Bentuk kepedulian sosial, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo ...