Selasa , 22 September 2020
Beranda - Covid19 - Bahas Anggaran, DPRD Padang Kunker ke Luar Sumatera
Kantor DPRD Padang di Jalan Sawahan - Dok/Spirit Sumbar
Kantor DPRD Padang di Jalan Sawahan - Dok/Spirit Sumbar

Bahas Anggaran, DPRD Padang Kunker ke Luar Sumatera

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Padang melakukan perjalanan kunjungan kerja keluar Sumatera, terhitung 6-10 Juni 2017 ke DPRD Kota Bekasi, DPRD Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat dan Kementerian Keuangan Ditjen Perimbangan Keuangan, Jakarta.

Kunjungan ini membahas Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), konsultasi terkait sejumlah regulasi baru yang diterbitkan pemerintah, Penerapan PP No 18 Tahun 2016 serta dalam rangka akan dilaksanakannya pembahasan KUA-PPAS, Perubahan APBD 2017 dan Rancangan APBD 2018.

“Perjalanan kunker Banggar kali ini dibagi menjadi dua kelompok dengan tujuan daerah berbeda yakni, kelompok pertama mengunjungi DPRD Kota Bekasi dan Kementerian Keuangan, Jakarta didampingi dua pimpinan DPRD selaku koordinator yakni Wakil Ketua Muhidi, Wakil ketua Asrizal,” ungkap salah seorang Koordinator Banggar DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra.

Sementara, kelompok kedua hari pertama bertolak menuju DPRD Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat. Rombongan ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra selaku koordinator.

Selanjutnya, bertolak ke Jakarta bergabung bersama anggota Banggar lainnya pada 9 Juni 2017 di Kementerian Keuangan Ditjen Perimbangan Keuangan. Rombongan Banggar juga didampingi Sekretaris Dewan, Ali Basar dan beberapa orang sekretariat DPRD Padang (Zetri)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Delapan Pasien Covid-19 Kabupaten Solok Sembuh

Spiritsumbar.com,Arosuka – Tingkat kesembuhan pasien Covid- 19 terus menunjukan peningkatan. Hari ini sudah lebih 50% ...