Beranda - Covid19 - Bagikan Bantuan, Fadly Amran : Bagi Belum Terdaftar, Langsung ke Dinas Sosial
Fadly Amran
Fadly Amran

Bagikan Bantuan, Fadly Amran : Bagi Belum Terdaftar, Langsung ke Dinas Sosial

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang Panjang – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Padangpanjang, ditindaklanjuti dengan penyaluran bantuan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak, pada Rabu (22/4/2020)

Langkah itu diambil Pemko Padang Panjang, mengatasi dampak Sosial Ekonomi (Sosek) yang terjadi pada masyarakat terutama golongan masyarakat ekonomi lemah.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Walikota Padangpanjang, Fadly Amran dan Wakil Walikota, Asrul bersama Forkopimda pada dua Kecamatan, di Kelurahan Silaing Bawah (Barat) dan Kelurahan Koto Panjang (Timur).

Fadly Amran menjelaskan untuk hari pertama penerapan PSBB ini, pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa beras untuk masyarakat Kota Padangpanjang yang merasa terdampak Covid-19.



Menurutnya, sampai saat ini datanya sudah sampai 8.525 Kepala Keluarga. “Namun kalau masih ada masyarakat yang merasa terdampak tetapi belum terdaftar bisa mendaftarkan diri ke Dinas Sosial. Dengan syarat harus ber KTP Padangpanjang,” ujarnya.

Fadly menghimbau kepada masyarakat Kota Padangpanjang agar tidak khawatir. “Kalau untuk makan dan kebutuhan pokok sehari-hari selama 3 bulan ke depan In Syaa Allah sudah disiapkan,” ujarnya.

Selain itu Pemko Padangpanjang juga sudah menyiapkan bantuan berupa uang tunai tetapi waktunya tidak bersamaan dengan beras, “In Syaa Allah dalam waktu dekat akan kita realisasikan,” tambahnya. (Salih/rel)



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Solok Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 74

Spiritsumbar.com, Arosuka – Bupati Solok,Gusmal SE MM menghadiri sekaligus ikut upara Hari Bhayangkara ke 74 secar Virtual ...