Beranda - Headline - Badan Jalan Terban di Desa Rantih, Walikota Sawahlunto Segera Hubungi BNPB
Walikota Sawahlunto tinjau jalan terban di Desa Rantih
Walikota Sawahlunto tinjau jalan terban di Desa Rantih

Badan Jalan Terban di Desa Rantih, Walikota Sawahlunto Segera Hubungi BNPB

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sawahlunto – Rabu pagi 8/7/2020, Walikota Sawahlunto langsung meninjau lokasi longsornya badan jalan utama menuju Desa Rantih.

Longsor badan jalan ini terjadi tadi malam akibat hujan lebat di lokasi yang merupakan titik rawan longsor. Akibat bencana ini akses kendaraan roda 4 sempat terputus.

Namun situasi segera teratasi, karena Pemko melalui Dinas PU bersama rekanan segera berupaya membersihkan dan memperlebar trotoar jalan yang tersisa, sehingga membuatnya bisa dilalui untuk kendaraan roda empat.



Sejak seminggu terakhir, di lokasi ini tengah berlangsung pekerjaan pembangunan bronjong untuk menahan pergerakan tanah di bibir sungai Rantih.

Saat meninjau lokasi bencana, Deri Asta menyebut proses pemasangan bronjong tetap bisa dilanjutkan oleh rekanan, setelah itu akan dilakukan penimbunan sementara.

Sedangkan untuk perbaikan jalan secara permanen pihaknya akan segera mengajukan proposal Rehab Rekon ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana. (RNI)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua Ranperda Usul Prakarsa DPRD Sumbar Masuk Propemperda Provinsi Sumbar tahun 2020

Spiritsumbar.com, Padang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat paripurna penetapan ...