Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Ayahanda Wako Padang Panjang Telah Berpulang

Ayahanda Wako Padang Panjang Telah Berpulang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Wahyu Amran jadi imam shalat jenazah ayahndanya H Amran di Masjid Baiturahmah di Komplek Univeristas Baiturahmah, usai shalat dzuhur,

Ayahanda Wako Padang Panjang Fadly Amran berpulang ke Rahmatullah, Senin 6 September 2021 ba’da Subuh.

“Innanlillahi Wainnaillahi Rojuun, kami kehilangan orang tua yang memberikan inspirasi bagi dunia usaha, dunia pendidikan dan dunia kesehatan Sumbar,” ujar Rektor Universitas Baiturahmah Musliar Kasim saat pelepasan jenazah di Masjd Baiturrahmah.

Fadly Amran dan Irvan Amran putera almarhum terlihat dibarisan depan jemaah shalat jenazah berpakaian hitam.

Fadly Amran saat melepas jenazah atas nama keluarga besar Almarhum H Amran mengucapkan terima kasih pada masyarakat Sumbar yang mendoakan dan ikut bersama menyelenggarakan fardhu kifayah.

“Mohon doa masyarakat Sumbar untuk almarhum papa kami dan mohon maaf atas kata dan sikap papa kami selama ini, jika ada utang piutang Insya Allah, kami menyelesaikannya,” ujar Fadly Amran.

Prosesi penyelenggaraan jenazah, sholat dan menguburkan di Komplek Masjid Baiturrahmah dihadiri langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Forkompida Sumbar serta kepala daerah kota dan kabupaten se Sumbar

“Almarhum sosok bertangan dingin. Baik bisnis, pendidikan dan kegiatan religius dan rumah sakit semua orang Sumbar merasakannya kebaikan dan kemanfaatan dari apa yang almarhum lakukan sepanjang hidupnya.

“Amal baik dan ilmunya tentu melapangkan almarhum menuju syorganya Allah SWT,” ujar Gub Sumbar Mahyeldi saat melepas jenazah H Amran atas nama pemerintah Sumbar. (Salih)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Derita Lumpuh, Irwan Basir Saluran Bantuan pada Yeni Asma

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Bentuk kepedulian sosial, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo ...