Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Assist Hyu Hyun Ko, Jala Semen Padang Bergetar
Irsyad Maulana
Irsyad Maulana

Assist Hyu Hyun Ko, Jala Semen Padang Bergetar

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Keasyikan menyerang, gawang Semen Padang FC malah dijebol oleh  pemain belakang Sriwijaya FC, Maraucio. Seperti yang ditakutkan, gol tersebut lahir melalui assist (umpan gol) mantan Pemain Semen Padang Hyu Hyun Ko pada menit ke 27.

Bertanding di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat, (15/7/2016) lanjutan Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang  mempertemukan dua tim Sumatera berlangsung kurang greget. Semen Padang FC yang saat in bercokol di papan tengah justru menguasai permainan. Beberapa kali, jala Sriwijaya FC yang dikawal  Yogi dibombardir Ilham Maulana, Nur Iskandar dan Marcel.

Sedangkan Sriwijaya FC hanya mengandalkan serangan balik dengan memanfaatkan gelandang Hyu Hyun Ko. Walau hanya mengandalkan serangan balik, para pemain Sriwijaya FC juga mampu menciptakan beberapa peluang membahayakan gawang Semen Padang yang dikawal Rivky.

Puncaknya, assist Hyu Hyun Ko yang langsung ke gawang Semen Padang disambut dengan baik Maraucio dan Airlangga. Namun, bola mengenaik kaki Maraucio yang langsung merubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Tertinggal 1 gol, Semen Padang terus berupaya meningkatkan serangan. Bahkan, berkali-kali penyerang Semen Padang nyaris menjebol gawang Sriwijaya FC. Namun, berkat kelincahan Yogi, gawang laskar Wong Kito masih tetap perawan.

Namun pada menit 37, gawang Sriwijaya FC akhirnya juga bergetar. Tendangan indah Irsyad Maulana yang mengarah ke kanan tidak mampu ditangkap Yogi yang merubah kedudukan 1-1. Gol ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

DATUAK

Spirit Sumbar
Spirit Sumbar

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...