Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Asrizallis, Wali Nagari Bergelar Doktor dan 6 Master
Dr.Asrizallis,SSos,M.Pd.I, MH, MM, M.Sn, M.Si, M.Sos.--
Dr.Asrizallis,SSos,M.Pd.I, MH, MM, M.Sn, M.Si, M.Sos.--

Asrizallis, Wali Nagari Bergelar Doktor dan 6 Master

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang Panjang – Dosen STAI-IB Padang Panjang, Asrizallis berhasil meraih doktor (S3) program studi Pendidikan Islam pada UIN Padang, Agustus 2021 ini.

Sebelumnya, mantan hansip di Balaikota Padang Panjang itu telah menyabet 6 gelar magister (S2) di 6 perguruan tinggi (PT) negeri/swasta.

Itulah sukses fantastis Asrizallis di bidang pendidikan. Sebab, sebagai wali nagari di kampung halamannya di Nagari Cubadak, Kecamatan V Kaum, Kabupaten Tanah Datar, juga banyak kemajuan diraih di eranya sejak 5 tahun ini, sehingga Nagari Cubadak juga memperoleh 10 prestasi/penghargaan.

Terkait perolehan gelar doktor pada UIN-IB (Universitas Islam Negeri – Imam Bonjol Padang, itu setelah Zen, sapaan Asrizallis, berhasil mempertahankan disertasi; “Inovasi Madrasah Aliyah Swasta di Padang Panjang dalam meningkatkan mutu lulusan” di sidang terbuka dengan tim penguji pimpinan Prof.Dr.Martin Kustati.

Sementara 6 gelar magister yang diraih Zen terdiri program studi Pendidikan Islam pada IAIN Batusangkar, Pemberdayaan SDM (STIE Agus Salim Bukittinggi), Hukum Tata Negara (Unes Padang), Kajian seni (ISI Padang Panjang), Pengelolaan SDM Kelautan (UBH Padang), dan Pemberdayaan masyarakat (UIN Padang).

Karena begitu banyak gelar magister, plus S1 Ilmu Pemerintahan dari STISipol Agus Salim Bukittinggi, penulisan lengkap nama Asrizallis adalah Dr.Asrizallis,SSos,M.Pd.I, MH, MM, M.Sn, M.Si, M.Sos . Bisa jadi, inilah figur dengan gelar akademik terbanyak di tanah air. Luar biasa, langka, memang.

Selanjutnya>>> Cubadak Dianugrahi Sebagai Nagari Maju

➊    

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...