Minggu , 19 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Asrizallis, Mantan Aktivitis Pemburu Gelar Akademik
Dr.Asrizallis,SSos,M.Pd.I, MH, MM, M.Sn, M.Si, M.Sos.--
Dr.Asrizallis,SSos,M.Pd.I, MH, MM, M.Sn, M.Si, M.Sos.--

Asrizallis, Mantan Aktivitis Pemburu Gelar Akademik

Print Friendly, PDF & Email

Asrizallis lahir di Cubadak, V Kaum, Tanah Datar pada 1971 merupakan anak kedua dari pasangan almarhum Marlis dan Bainar. Masa mudanya lebih banyak di Kota Padang Panjang.

Di kota ini dia pernah jadi pegawai harian Balaikota plus muazin Mushalla Balaikota, pernah jadi Satpam di BNI Padang Panjang dan PLN Pekanbaru. Dia juga aktif organisasi, di antaranya pada Karang Taruna, PSM dan LPM.

Ketika berperan sebagai Ketua PSM di Kelurahan Tanah Pak Lambiak, Padang Panjang Timur, salah satu kerja berarti yang berhasil diwujudkannya bersama warga adalah membuat rumah untuk seorang nenek usia 105 tahun. Terus memperjuangkan bantuan bulanan untuk biaya hidup sinenek ke Dinas Sosial kota itu.

Tadinya, nenek ini tinggal di pondok reot lantai tanah dilapisi batu krikil, dinding dari potongan triplek dan seng bekas, atap dari seng-seng bekas dan plastik. Bila hujan deras turun, ungkap Asrizallis waktu itu, atap pondok banyak yang bocor. Terus sinenek berusaha menampung air hujan itu dengan banyak ember plastik kecil, papar Zen mengisahkan.

Makanya, wajar ketika sebuah rumah sederhana (atap seng baru, dinding triplek baru, lantai papan, ada kamar, dapur dan fasilitas lain) sudah berdiri di lokasi itu, terus sinenek dipersilahkan menaikinya, matanya tampak berkaca-kaca (tasabak). Ucapan terimakasih pun berulang kali terlontar dari mulutnya.(ym/yet)

Selengkapnya >>> Asrizallis, Mantan Hansip Balaikota & Satpam Bank Raih Doktor dan 6 Gelar Magister

    ➌  ᴀʟʟ

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...