Beranda - Covid19 - ASN Kontak Langsung Dengan BM Wajib Isolasi Mandiri
Abdul Rahman
Abdul Rahman

ASN Kontak Langsung Dengan BM Wajib Isolasi Mandiri

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Solok Selatan – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Anggota DPRD Solok Selatan (Solsel) yang kontak langsung dengan BM,56, pejabat Pemkab Solsel terinfeksi positif covid 19, wajib isolasi mandiri di rumah setelah sampel swabnya diambil.

Hal ini dalam mengatasi penularan dan penyebaran wabah virus corona di Solsel. Terutama di lingkungan perkantoran yang tengah beraktivitas setiap harinya. “Bagi ASN, baik pejabat atau staf, termasuk anggota dewan yang kontak langsung dengan BM. Wajib isolasi mandiri di rumah hingga hasil pengujian sampel swabnya dikeluarkan oleh tim dokter Fakultas Kedokteran Unand, Padang,” tegas Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, di Padang Aro.

Namun ditegaskannya, aktivitas perkantoran tetap jalan seperti biasanya. Bagi yang tidak pernah kontak dengan BM, tentunya harus masuk kantor setiap jam kerja.



Jangan ikut-ikutan meliburkan diri lantaran ada kasus salah seorang pejabat yang merupakan kepala dinas terinfeksi positif corona. “Bagi yang tidak kontak dengan BM, wajib ngantor setiap jam kerja. Dengan ikut pula meliburkan diri dengan alasan apapun,” terangnya

Nah, ASN dan Anggota dewan yang kontak tersebut, sama-sama mengikuti dua agenda rapat tentang avaluasi memasuki tatanan baru atau new normal di Kantor Bupati Solsel dan rapat di DPRD Solsel BM juga mengikutinya pada Rabu (3/6/2020).

Menurut Abdul Rahman, tidak hanya kontak langsung dengan jarak dekat. Akan tetapi ada yang bersalaman, berbicara jarak dekat dengan BM. “Anggota dewan dan ASN, sampel swabnya sudah dikirim sebanyak 100 orang, kemarin Kamis. Hari ini BPBD Solsel dengan target 250 orang juga sudah diupayakan,” sebutnya.



Bagi yang sampel swabnya telah diambil, dilarang kontak dengan siapapun. Dan di rumahkan sesuai protokol pencegahan penularan wabah covid di lingkungan perkantoran di Pemkab Solsel. “Yang sudah disambil sampel swabnya, jangan berkeliaran,” paparnya.

Sedangkan BM saat ini di akui Abdul Rahman memang belum dikirim ke Padang, namun hanya dikarantina di rumahnya. Seiring menunggu hasil swab yang kontak langsung dengan BM. “Di rumah BM lebih familiar dengan lingkungan dan tidak dikucil oleh masyarakat. Di kirim ke Padang atau tidaknya. Sesuai hasil swab yang kontak dengan BM tersebut,” tukasnya.

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pantauan udara pascabanjir bandang yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020)

Pemkab Sukabumi Tetapkan Status Darurat 7 Hari

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi terus melakukan penanganan darurat pascabanjir bandang yang melanda ...