Depan - Headline - Aprianto Serap Aspirasi Masyarakat Dalam Guyuran Hujan
Aprianto bersama warga Alang Laweh
Aprianto bersama warga Alang Laweh

Aprianto Serap Aspirasi Masyarakat Dalam Guyuran Hujan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Walaupun diguyur hujan deras disertai angin kencang, tak mengurangi antusiasme warga Alang Laweh menghadiri kegiatan masa reses III Tahun 2017 anggota DPRD Padang Aprianto. Dalam kegitan itu, kader PDI Perjuangan ini menjemput aspirasi masyarakat di Kelurahan Alang Laweh Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (25/11/2017) malam.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPC PDIP Perjuangan Albert Hendra Lukman dan Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Padang, Desri Ayunda serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah saat ini kami diberikan kesempatan untuk menjemput aspirasi ditengah masyarakat. Mudah-mudahan aspirasi yang bapak ibu yang disampaikan kepada saya ini, dapat ditindak lanjuti nantinya,” ujarnya.

Menurut Aprianto, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepadanya selaku anggota DPRD dari dapil Padang Selatan, Padang Timur, berupa perbaikan jalan yang belum terealisasi hingga saat ini. “Kita akanperjuangkan. Padahal, sebelumnya sudah masuk dalam pokok pikiran saya di DPRD Padang,” ujar Aprianto.

Apa yang menjadi kehendak masyarakat di dapilnya itu akan dibawanya kembali ke DPRD untuk dibahas dan akan disampaikan pada Walikota Padang. Mudah-mudahan, hal ini dapat terealisasi dan masyarakatpun dapat menikmati sarana pembangunan yang nyaman.

“Untuk itu, saya selaku anggota DPRD dan Putra Alang Laweh ini berharap agar masyarkat bersabar dahulu, tentunya aspirasi ini akan saya perjuangkan, ” tegasnya.

Dalam reses itu, Aprianto mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah pihak. Mulai dari tokoh masyarakat setempat, pemuda, hingga kader PDI Perjuangan sendiri memberikan dukungan agar bisa terpilih dikemudian hari nanti dan memperjuangkan aspirasi bagi masyarakat Alang Laweh.

Ketua LPM Kelurahan Alang Laweh sangat bangga dengan adanya anak nagari yang menjadi wakil rakyat di DPRD. “Mudah-mudahan dia terus bisa memegang amanah dari rakyat yang telah memilihnya serta menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPC PDIP Padang Albert Hendra Lukman mengatakan dengan kegiatan reses yang dilakukan Aprianto, ia berharap masyarakat Alang Laweh bisa memberikan kepercayaan penuh pada Aprianto selaku kader dari PDI Perjuangan.

“Ya, memang tentu pasti setiap partai politik mempunyai target. Tetapi dibalik itu yang disampaikan kepada masyarakat bahwa partai politik ini, bahagian dari pembelajaran politik. Soal politik tidak bisa kita ukur dengan kalah menang saja,” ujar Albert Hendra Lukman.

“Melalui kegiatan reses ini tentunya bagaimana kader PDI Perjuangan melalui Aprianto dapat memperjuangkan aspirasi – aspirasi masyarakat di dapilnya,”  pungkas Albert.

Sementara Desri Ayunda mengatakan, warga di Kelurahan Alang Laweh harus bangga. Karena, salah satu dari anak nagari mereka menjadi anggota dewan di Gedung Parlemen Kota Padang. Hal inipun harus dipertahankan oleh masyarakat. Karena, tidak gampang seorang anak nagari bisa duduk menjadi seorang wakil rakyat.

“Untungnya anak nagari menjadi anggota DPRD sangatlah banyak, mereka bisa menyampaikan aspirasi langsung tanpa perantara dalam pemerintahan. Nah, ini harus bisa kita pertahankan,” ungkapnya.(Salih)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...