Beranda - Pendidikan - Artikel - Aplikasi Quizizz untuk Penilaian pada Masa Pandemi Covid-19
Zuraida
Zuraida

Aplikasi Quizizz untuk Penilaian pada Masa Pandemi Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

Aplikasi Quizizz memberikan kelebihan-kelebihan tersendiri, baik bagi siswa atau bagi guru. Aplikasi Quizizz dapat melaksanakan evaluasi pembelajaraan. Bisa juga dimanfaatkan untuk media pelaksanaan penilaian tengah semester (PTS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS) dari rumah.

Kelebihan aplikasi Quizizz adalah memungkinkan penilaian formatif yang disesuaikan dengan waktu siswa. Dengan cara menyenangkan dan menarik bagi siswa. Aplikasi ini memiliki fitur yang menonjol meliputi, pertama, dapat disesuaikan dengan kecepatan siswa. Pertanyaan muncul di layar sehingga mereka dapat menjawab pertanyaan dengan kecepatan mereka sendiri dan meninjau jawaban mereka diakhir.

Kedua, dapat dimainkan oleh siswa menggunakan perangkat apa pun dengan browser, termasuk PC, laptop, tablet, dan smartphone.

Ketiga, memiliki berbagai jenis kuis umum. Guru dapat membuat ribuan pertanyaan hebat di quizizz setiap hari. Upaya komunitas ini menghasilkan konten hebat yang dapat digunakan semua orang.



Keempat, tersedianya editor kuis. Editor kuis adalah editor kuis hebat yang memungkinkan membuat kuis dengan cara mudah dan menyenangkan.

Kelima, menghilangkan kerumitan membuat kuis. Memungkinkan kita memetik pertanyaan dari kuis apa pun. Menambahkan gambar dengan mudah dari internet menyimpan kemajuan secara otomatis, dan banyak fitur lainnya.

Keenam, tersedianya laporan yang memberikan wawasan tingkat kelas dan tingkat siswa yang terperinci untuk setiap kuis yang dilakukan. Juga dapat mengunduh laporan sebagai Speadsheet Excel.

Ketujuh, terdapatnya kustominasi kuis, guru memiliki beberapa opsi untuk menyesuaikan sesi kuis mereka untuk mengubah tingkat persaingan , kecepatan, dan faktor lainnya.

<<< Sebelumnya

Selanjutnya >>>

Tip & Trik

loading…


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indonesia Berduka, Ketua DPD RI, LaNyalla Minta Masyarakat Lebih Waspada

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Maraknya bencana alam yang menimpa Indonesia belakangan ini membuat Ketua DPD RI, ...