Selasa , 21 September 2021
Depan - Headline - Api Berkobar di Kejari Dharmasraya, Rp 31,7 Juta Upal Terberangus
pemusnahan barang bukti berupa narkoba dan uang palsu (foto Eko - Spirit Sumbar)
pemusnahan barang bukti berupa narkoba dan uang palsu (foto Eko - Spirit Sumbar)

Api Berkobar di Kejari Dharmasraya, Rp 31,7 Juta Upal Terberangus

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Kejaksaan Negeri Dharmasraya,mengadakan HUT Bakti Adhyaksa yang ke 56 dengan melakukan pemusnahan barang bukti (BB) berupa narkoba dan uang palsu (Upal).  BB tersebut telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht) dalam wilayah hukum kejaksaan negeri Dharmasraya.

Dalam acara Bakti Adhyaksa yang ke 56 di kantor Kejaksaaan Negari Dharmasraya.  Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan, Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Budi Sanjaya dan Kapolres Dharmasraya AKBP. Lalu Muhammad Iwan Mahardan. Juga hadir unsur SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Dharmasraya serta para undangan.

Pada kesempatan itu Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya Harjo, SH.mengatakan penegasan  Kejaksaan Agung  Republik Indonesia itu dibacakan langsung oleh Kajari Dharmasraya Harjo,SH

Dalam peringatan Hari bakti Adhyaksa ke 56 dan hari Dharmarkarini yang ke 16 di kantor Kejaksaan Negri Dharmasraya, Jum’at (22/7/2016)  yang dihadiri langsung oleh Kapolres Dharmasraya, Koramil Pulau Punjung serta Wakil Bupati Dharmasraya dan seluruh SKPD dan Sekda.

Ada 9 Item yang harus dipedomani oleh korups Adyaksa dalam menjalankan tugas, ulas Harjo. Yakni Jadilah Insan Adyaksa, Tanamkan Kejujuran, Tingkatkan kemampuan dan Kopetensi, Jaga semangat keteguhan hati, Mantapkan Kemandirian, memegang teguh komitmen dan Idealis, Kedepankan Keluhuran Hati, Tumbuh kembangkan kepekaan dan kepedulian serta Jaga keharuman Propesi, papar Harjo membacakan amat dari Kejagung

Sementara itu Wakil Bupati Dharmasraya H.Amrizal Dt Rajo Medan, S Sos berharap, dengan peringatan Hari Adhyaksa hendaknya pihak kejaksaan Negeri Dharmasraya untuk dapat lebih memberikan pemahaman lagi tentang hukum bagi seluruh  SKPD. Sehingga dengan pemahaman itu dapat  menyelamatkan para SKPD dari jeruji besi. “Kami tentu berharap pihak kejaksaan untuk memberikan penambahan pemahaman tentang hukum pada jajaran kami,” harapnya.

Dari data yang peroleh di Kejari Dharmasraya, ada sebanyak 16 Perkara yang telah incraht. Diantaranya, uang palsu sebesar Rp 31. 700.000 dengan pecahan 100 ribu dan 50 ribu dengan 3 perkara, Zubaidah, Komang Sugiarto dan Haryanto.

Sedangkan untuk Narkotik jenis ganja seberat 300,79 gram dengan terpidana Candra Kirana serta Gusrianto. Inex dua butir dengan satu perkara Darmilis serta Sabu – Sabu seberat 31,84 gram dengan 10 perkara yaitu, Hendri, Jumino, Bendri Deni, Supadi, Darmilis, Junis saputra, Yusnidar, Ahmadi, Rudi Endang, Aprianto dan Ujang Efendi.

EKO

cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...