Beranda - Covid19 - Aparat Polres Pasbar Semprot Sejumlah Ruas Jalan
Polres Pasaman Barat lakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan yang ada diwilayah hukum Polres setempat
Polres Pasaman Barat lakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan yang ada diwilayah hukum Polres setempat

Aparat Polres Pasbar Semprot Sejumlah Ruas Jalan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Kepolisian Resort Polres Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan yang ada diwilayah hukum Polres setempat. Penyemprotan dilakukan ke sejumlah pengendara motor, angkutan umum serta kendaraan pribadi yang melintas.

Polres Pasbar, AKBP Fery Herlambang mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk Tim selain bergabung dan mendukung Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona, juga ikut membagikan maklumat Kapolri Kepada Pengendara dan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Juga sebagai tindak lanjut dari maklumat  tentang kepatuhan kepada kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau covid-19,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Rabu (25/3/2020).


Artikel Lainnya

loading…


Penyemprotan dilakukan di beberapa titik yakni Polres Pasaman Barat – Simpang. Pasaman Baru, Bundaran Simpang Empat, bundaran simpang empat  Simpang Kampung Cubadak, Jati, depan KPU, Simpang Yarsi dan kembali ke Polres Pasbar.

Baca : Cegah Covid-19, PT Agrowiratama Bantu Pemkab Pasbar Alat Semprot

Selain itu kelihatan beberapa petugas mengiringi dengan menggunakan beberapa kenderaan roda dua sambil menghimbau tentang kepatuhan kepada kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau covid-19.

Baca : Virus Corona Merebak, 29 Orang Warga Sumbar Berstatus PDP

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan Water Canon berisi cairan desinfektan itu ditujukan kepada pengendara dan kenderaan yang melintas.

Baca : Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah 105 Orang, Ini Sebarannya

Aparat petugas dari kepolisian Polres Pasbar juga melaksanakan himbauan kepada para pengendara dengan menggunakan kenderaan Roda dua dari satuan Sabhara Polres Pasbar dengan humanis agar membatasi aktivitas di luar rumah serta menjaga pola hidup sehat yakni dengan cuci tangan mengunakan sabun.

Selain itu pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi pelaksanaan social distancing yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Penerapan tersebut yakni tetap bekerja di rumah tanpa keluar bila tidak ada kepentingan yang mendesak. “Jangan beraktifitas diluar rumah, dan tetap jaga pola hidup sehat dengan gemar cuci tangan,” tandas Fery. (SY)

Baca : Pulang dari Bogor, Mahasiswa Asal Dharmasraya PDP Virus Corona



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pantauan udara pascabanjir bandang yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020)

Pemkab Sukabumi Tetapkan Status Darurat 7 Hari

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi terus melakukan penanganan darurat pascabanjir bandang yang melanda ...