Selasa , 28 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Aparat Polres Dharmasraya Amankan Ribuan Batang Rokok Illegal

Aparat Polres Dharmasraya Amankan Ribuan Batang Rokok Illegal

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Ribuan Rokok Ilegal berbagai merek dan jenis yang diduga tidak ada memiliki label bea cukai dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) diamankan di pasar tradisonal dan salah satu gudang rumah warga di Perumnas Jorong Pasar Baru, Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, pada Selasa siang (7/9/2021)

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, didampingi Kasat Intel Polres Dharmasraya AKP Hariman Fujianto dan Kasat Reskim IPTU Ferliyanto Pratama Marasin. Termasuk, anggota Polres Dharmasraya yang ikut dalam penangkapan rokok Ilegal tersebut

Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono membenarkan peristiwa penangkapan tersebut. “Memang benar telah mengamankan ribuan rokok ilegal berbagai merek dan jenis. Pengamanan dilakukan di pasar tradisonal dan sebuah rumah yang dijadikan tempat gudang rokok ilegal di Perumnas Jorong Pasar Baru, Nagari Sungai Rumbai, kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, ” ujarnya.

Menurutnya, penangkapan rokok illegal ini berkat adanya informasi masyarakat. Dengan beredarnya rokok illegal, karen tidak memiliki label cukai.

“Dengan adanya informasi dari masyakarat tersebut, Anggota kami dari Satreskim dan Intel Polres Dharmasraya melakukan penyilidikan. Kemudian pada hari ini, ternyata memang benar dan saya turun langsung memimpin penangkapan rokok ilgal tersebut,” ujarnya.

Dia mengungkapkan di kamar satu rumah juga ditemukan puluh dus rokok illegal.” Pemilik rokok illegal ini bernama Bujang Arifin umur 65 tahun. Menurut informasi rokok illegal ini diduga berasal dari Jambi dan distribusikan ke Kabupaten Dharmasraya,” ujarnya.

Terkait barang bukti, dia jelaskan yang kami amankan adalah 1455 dus rokok,kalau dijadikan nilai rupiah menjadi lebih kurang,ratusan juta rupiah.Saat ini barang bukti rokok illegal dan pemiliknya kita amankan di polres Dharmasraya untuk di lakukan penyilidikan lebih lanjut.

Untuk pelaku yang memiliki dan memperjualkan rokok illegal tersebut di kenakan dengan undang undang konsumen dan undang undang kesehatan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara tegas Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua, Cricket Sumbar Optimis di Sisa Pertandingan Kelas Egthies

Jayapura – Dalam lanjutan PON XX Papua 2021, cabang olahraga Cricket di kelas Egthis, tim ...