Minggu , 19 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Anton Wira Tanjung Tinggalkan Humpro Dengan Ragam Inovasi
Anton Wira Tanjung
Anton Wira Tanjung

Anton Wira Tanjung Tinggalkan Humpro Dengan Ragam Inovasi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang Pariaman – Sejak dilantik sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman pada Januari 2019 lalu, Anton Wira Tanjung sukses membangun mitra dengan berbagai elemen. Baik elemen masyarakat maupun insan pers.

Selama memimpin Bagian Humas dan Protokol banyak inovasi yang telah dilahirkan. Diantaranya, media center yang telah digunakan untuk beberapa program strategis pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Seperti tempat penyelenggaran talk show serta untuk mengcounter isu-isu yang berkembang juga menyajikan informasi kekinian, peluncuran rubrik ASN inspiratif, Nagari inspiratif, promosi pariwisata.

Paling utama ia dapat mengkokohkan program pemerintahan di mata masyarakat. Hal ini dapat terlaksana dengan bantuan team work kuat yang dibentuk sejak ia menjabat.

“Selama kurang lebih 1,5 tahun menjabat sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol banyak turun naik yang dirasakan. Karena pada dasarnya Bagian Humas dan Protokol merupakan lembaga yang paling vital.

Dimana kita harus dapat melayani pimpinan dan menjaga hubungan dengan masyarakat. Juga terkait dengan menjaga marwah daerah juga bisa dikatakan sebagai corong Pemerintahan daerah,” ungkap pria yang juga bergelar Datuak Panji Alam ini.

Mantan Sekretaris Bawaslu Padang Pariaman ini juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin selama ini, terutama pada insan rekan media yang telah membantu dalam penyebarluasan informasi dan kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman agar diketahui dan diterima oleh masyarakat sehingga masyarakat juga mengetahui perkembangan Pemerintahan daerah ini.

“Masih banyak yang perlu ditingkatkan dalam menjalankan tugas di Bagian Humas dan Protokol ini mengingat ini pekerjaan yang vital dimana harus memainkan dua dimensi kinerja yakninya melayani pimpinan dan menjaga hubungan dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya Inilah kunci pelaksanaan tugas dan fungsi dari bagian humas dan protokol. Banyak kesan yang diterima selama menjadi Kepala Bagian Humas dan Protokol diantaranya karena memiliki tim yang siap tempur sehingga dapat memudahlan pekerjaan yang dijalani selama ini yang memiliki kapasitas dan kapabilitas juga terus menunjukan perkembangan sehingga memudahkan aktivitas pelaksanaan kegiatan dengan baik.

“Saya berharap nantinya Bagian Humas dan Protokol ini dikelola oleh orang-orang yang berkompeten dan memahami pimpinan dan responsive terhadap masyarakat,” tutup ASN Padang Pariaman yang kini mengemban jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Padangpariaman ini.

“Bapak Anton Wira Tanjung merupakan sosok pimpinan milenal yang sangat dibutuhkan pada saat ini. Pokok fikiran dan ide-ide yang dikeluarkan sangat mengikuti perkembangan zaman dan teknologi,” Mila, staf Bagian Humas dan Protokol

“Selamat atas amanah baru dan semoga bapak sukses di tempat yang baru juga terimaksih atas bimbingan serta masukan yang telah diberikan selama ini,” tutupnya. (rel)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...