Beranda - Covid19 - Antisipasi Covid 19, Wagub Sumbar : Masyarakat Jangan Main Main
Wagub Nasrul Abit
Wagub Nasrul Abit

Antisipasi Covid 19, Wagub Sumbar : Masyarakat Jangan Main Main

Print Friendly, PDF & Email

Padang – Masyarakat diharapkan tidak main-main soal antisipasi penyebaran penanganan covid 19 ini. Saat ini persoalan serius bagi bangsa dan negara bagaimana upaya menyelamatkan banyak orang dari covid 19 ini.

Hal ini diungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat dalam interview online bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar langsung dari Rumah Sakit Universitas Andalas Padang, Minggu (5/4/2020).

Wagub Nasrul Abit amat menyesalkan ada seorang masyarakat yang penyerangan pemukulan terhadap seorang kepala kampung yang melarang berkumpul kepada masyarakat di Nagari Lakitan. Ini sesuatu perbuatan melawan instruksi Kapolri dalam antisipasi penanganan covid 19.


Artikel Lainnya

loading…


” Saat ini yang bersangkutan sudah ditangkap oleh pihak polres setempat dan kepala kampung sudah pulang dari rumah sakit dan penyembuhan di rumah. Ketahuilah upaya kepala kampung itu adalah mengingatkan masyarakat disekitarnya untuk mematuhi arahan pemerintahan dalam penanganan covid 19 ini,” ujarnya.

“Dilarang berkumpul-kumpul, jalankan pola hidup bersih, cuci tangan pakai sabun, berdiam diri di rumah, pakai masker jika ada keperluan keluar rumah,” himbaunya.

Nasrul Abit juga katakan, saat ini Alat Pelindung Diri (APD) kita selalu dikirim ke rumah sakit- rumah sakit dalam memberikan perlindungan terhadap tenaga kesehatan kita dalam bekerja.

“Kita terus melakukan berupaya memenuhi kebutuhan APD untuk kebutuhan para tenaga medis kita. Kurang kita pesan lagi.  APD khusus untuk para pertugas medis. Keselamat para medis juga menjadi perhatian utama kita”, ujarnya.

Baca dan Simak Video :  Kucing Terjebak di Tiang Rumah Kosong

Juga ikut sebagai nara sumber mendamping Wagub Sumbar , Direktur Rumah Sakit Unand, Pembantu Rektor Unand, Sekretaris Dinas Kesehatan Sumbar.

Simak Video : Kenali dan Pahami Covid-19



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

H. M. Nurnas

HM. Nurnas: Hadapi Krisis, UMKM Butuh Sokongan

Spiritsumbar.com, Padang – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perlu mendapat sokongan dalam menghadapi ...